PENGARUH REWARD DAN PUNISTMENT UNTUK MENUMBUHKAN KEDISIPLINAN BILINGUAL PADA SISWA KELAS VII DI MTs DARUL HIKMAH TAWANGSARI, KEDUNGWARU, TULUNGAGUNG

ARINA IZZATAL ULYA, 17201153109 (2019) PENGARUH REWARD DAN PUNISTMENT UNTUK MENUMBUHKAN KEDISIPLINAN BILINGUAL PADA SISWA KELAS VII DI MTs DARUL HIKMAH TAWANGSARI, KEDUNGWARU, TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (420kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (120kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (271kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (901kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Reward dan Punishment untuk Menumbuhkan Kedisiplinan Bilingual Pada Siswa Kelas VII di MTs Darul Hikmah Tawangsari Tulungagung”, ini ditulis oleh Arina Izzatal Ulya, NIM 17201153109. Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung yang dibimbing oleh Dr. Dwi Astuti Wahyu Nurhayati, SS, M.Pd. Kata Kunci: Reward, Punishment Kedisiplinan Bilingual Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa reward dan punishment dapat mempengaruhi kedisiplinan bilingual siswa. Dalam hal ini peneliti menghubungkan masalah reward dan punishment sebagai usaha yang dilakukan oleh pendidik dan pihak sekolah dalam upaya mendisiplinkan siswa, sehingga mereka memiliki perilaku yang baik dan berprestasi. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah : 1) Adakah pengaruh reward terhadap kedisiplinan Bilingual siswa kelas VII di MTs MTs Darul Hikmah? 2) Adakah pengaruh Punishment terhadap kedisiplinan Bilingual siswa kelas VII di MTs Darul Hikmah? 3) Adakah pengaruh Reward dan Punishment terhadap kedisiplinan Bilingual siswa kelas VII di MTs Darul Hikmah? Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk menguji pengaruh reward terhadap kedisiplinan Bilingual siswa kelas VII di MTs MTs Darul Hikmah, 2) Untuk menguji pengaruh Punishment terhadap kedisiplinan Bilingual siswa kelas VII di MTs Darul Hikmah, 3) Untuk menguji pengaruh Reward dan Punishment terhadap kedisiplinan Bilingual siswa kelas VII di MTs Darul Hikmah. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi siswa kelas VII di MTs Darul Hikmah, yang terdiri dari 137 siswa. Dengan tehnik kuesioner, angket, dan dokumentasi diperoleh dari sampel 71 siswa. Variabel bebas : reward dan punishment. Variabel terikat : kedisiplinan bilingual siswa kelas VII MTs Darul Hikmah Tawangsari. Sumber data : responden dan dokumen. Teknik analisis data : Uji Validitas, Reliabilitas, Normalitas, multicultural, heterokedastisitas, Autokorelasi, Regresi Ganda. Hasil penelitian: 1) Ada pengaruh yang signifikan antara pemberian punishment terhadap kedisiplinan siswa kelas VII MTs Darul Hikmah. Hal ini dibuktikan dengan nilai = 4.716  = 2.000 dan Sig. (2-tailed) = 0.000  0.05, maka Hipotesis diterima, 2) Ada pengaruh yang signifikan antara pemberian reward terhadap kedisiplinan siswa kelas VII MTs Darul Hikmah. Hal ini dibuktikan dengan nilai = 5.199  = 2.000 dan Sig. (2-tailed) = 0.000  0.05, maka Hipotesis diterima, 3) Punishment dan reward berpengaruh secara bersama-sama terhadap kedisiplinan siswa kelas VII MTs Darul Hikmah.Hal ini dibuktikan dengan nilai = 31.797  = 3.071 dan Sig. (2- tailed) = 0.000  0.05, maka Hipotesis diterima.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201153109 ARINA IZZATAL ULYA
Date Deposited: 22 Aug 2019 01:42
Last Modified: 22 Aug 2019 01:42
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/13061

Actions (login required)

View Item View Item