PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BANK BRI SYARIAH KCP JOMBANG

Ayu Fatmawati, 17401153050 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BANK BRI SYARIAH KCP JOMBANG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (74kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (42kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Nasabah di Bank BRI Syariah KCP Jombang” ini ditulis oleh Ayu Fatmawati, NIM. 17401153050, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, pembimbing Dr. Kutbuddin Aibak S.Ag., M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan antar bank syariah yang ada di Indonesia sehingga pihak perbankan harus mengerti strategi dan faktor apa saja yang dapat digunakan untuk mempertahankan loyalitas nasabah. Karena dengan adanya loyalitas nasabah, perusahaan bisa terus berjalan dan menjadi lebih maju di masa depan. Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah di Bank BRI Syariah KCP Jombang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1)Apakah kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank BRI Syariah KCP Jombang? (2)Apakah citra perusahaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank BRI Syariah KCP Jombang? (3)Apakah kualitas pelayanan dan citra perusahaan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank BRI Syariah KCP Jombang? Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada nasabah. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank BRI Syariah KCP Jombang. (2) Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank BRI Syariah KCP Jombang. (3) Kualitas pelayanan dan citra perusahaan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank BRI Syariah KCP Jombang. Hasil uji koefisien determinasi didapatkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,946. Hal ini berarti 94,6% loyalitas nasabah dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan citra perusahaan, sedangkan sisanya sebesar 5,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Kata kunci : kualitas pelayanan, citra perusahaan, loyalitas nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153050 Ayu Fatmawati
Date Deposited: 20 Aug 2019 04:24
Last Modified: 20 Aug 2019 04:24
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/13037

Actions (login required)

View Item View Item