ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NIBRA’S DI NIBRA’S HOUSE MAXI NGANJUK (Perspektif Ekonomi Islam)

MERISCHA ADITYA BERLIANTASARY, 17402153158 (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NIBRA’S DI NIBRA’S HOUSE MAXI NGANJUK (Perspektif Ekonomi Islam). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (43MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (172kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (78kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (65kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (61kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelain Produk Nibra’s di Nibra’s House Maxi Nganjuk (Perspektif Ekonomi Islam)” ini ditulis oleh Merischa Aditya Berliantasary, NIM. 17402153158, pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah, S.E, M.M. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh trend atau model busana muslim saat ini menjadi model busana pada masakini, banyak masyarakat Indonesia yang lebih mengenakan pakaian Muslim dan Muslimah daripada memakai baju pendek, rok mini, dan dres mini. Mereka lebih nyaman mengenakan pakaian yang menutup aurat mereka, selain sebagai kewajiban memakai pakaian yang menutup aurat busana muslim dan muslimah adalah pakaian yang lagi trend di zaman sekarang ini. Keputusan pembelian khususnya produk Pakaina merupakan salah satu keputusan pembelian yang paling diminati oleh konsumen khususnya kaum wanita, brand atau model pakaian muslimah lagi menjamur di Indonesia Fokus penelitian dalam penelitian in adalah (1) Apa saja faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk Nibra’s? (2) Bagaimana proses keputusan pembelian produk Nibra’s? (3) Bagaimana kendala dan solusi dalam keputusan pembelian produk nibra’s? Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan data interaktif. Metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan domentasi. Dengan menggunakan pengecekan keabsahan data dengan menggunakan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) faktor- faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu keadaan intern organisasi yang meliputi (dana yang tersedia atau modal, kemampuan karyawan, kelengkapan dari peralatan, bahan baku, manajemen dan pasar). Infomasi yang tersedia, dan keadaan ekstern. (2) proses keputusan pembelain yaitu konsumen mempertimbangkan merek, infomasi dan juga gaya hidup sebagai keputusan pembelian (3) Kekurangan barang atau stock merupakan kendala dalam Nibra’s House Maxi Nganjuk sehingga menyebabkan adanya produk KW yang menggunakan gambar Nibra’s ORI dan menjualnya dengan harga yang cukup jauh perbandingannya. Adanya karyawan baru merupakan salah satu kendala dalam Nibra’s House Maxi Nganjuk, solusi yang ditawarkannya dengan adanya return 3 x 24 jam bagi konsumen yang membeli produk Nibra’s di Outlet. Kata Kunci : Pelayanan yang ramah, Informasi yang diterima, Nibra’s House Maxi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153158 MERISCHA ADITYA BERLIANTASARY
Date Deposited: 19 Aug 2019 04:07
Last Modified: 19 Aug 2019 04:07
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/13002

Actions (login required)

View Item View Item