ANALISIS PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI EKONOMI SYARI’AH INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG DALAM PEMBELIAN JILBAB MENURUT PRESPEKTIF EKONOMI ISLAM

CAHYANTI EKANDARI, 17402153440 (2019) ANALISIS PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI EKONOMI SYARI’AH INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG DALAM PEMBELIAN JILBAB MENURUT PRESPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (688kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (134kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (509kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (574kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (473kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (557kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (449kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (263kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Perilaku Konsumtif Mahasiswi Ekonomi Syari’ah Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dalam Pembelian Jilbab Menurut Prespektif Ekonomi Islam” ini ditulis oleh Cahyanti Ekandari, NIM. 17402153440, pembimbing Nur Aziz Muslim,M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh gaya hidup mahasiswi yang biasanya cepat berubah. Mereka ingin menyesuaikan trend (model) agar lebih modis dan terlihat berbeda. Pada akhirnya mereka semakin kecanduan untuk mengenakan berbagai model jilbab terbaru. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana perilaku konsumtif mahasiswi Ekonomi Syari’ah Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dalam pembelian jilbab ? (2) Bagaimana perilaku konsumtif mahasiswi Ekonomi Syari’ah Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dalam pembelian jilbab prespektif ekonomi Islam ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer maupun sekunder. Data ini diperoleh peneliti melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah (1) Perilaku konsumtif mahasiswi dapat dilihat dari jumlah mereka mengganti jilbab dalam kegiatan sehari-harinya, tergantung dari aktivitas dan warna pakaian yang mereka pakai serta jika mereka mempunyai uang dan juga muncul model jilbab baru, mereka bisa membeli jilbab sebanyak 2-3 kali dalam 1 bulan. (2) Dilihat dari segi ekonomi islam, bahwa sebagian besar perilaku konsumsi mahasiswi Ekonomi Syari’ah Institut Agama Islam Negeri Tulungagung belum sesuai dengan konsep konsumsi islam. Hal itu dapat dilihat dari pengetahuan mereka terhadap konsep konsumsi islam, tetapi mereka belum menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari. Kata kunci : Perilaku konsumsi, mahasiswi, jilbab

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153440 CAHYANTI EKANDARI
Date Deposited: 15 Aug 2019 03:52
Last Modified: 15 Aug 2019 03:52
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/12968

Actions (login required)

View Item View Item