Analisa Kesalahan penggunaan preposisi yang dibuat oleh siswa kelas VIII SMPN 5 Trenggalek pada tahun akademik 2010 / 2011

Muyassaroh, Muyassaroh (2011) Analisa Kesalahan penggunaan preposisi yang dibuat oleh siswa kelas VIII SMPN 5 Trenggalek pada tahun akademik 2010 / 2011. [ Skripsi ]

[img] Text
ABSTRACT_Inggris.docx

Download (26kB)
[img] Text
CHAPTER I_NEW.docx

Download (33kB)
[img] Text
CHAPTER II_NEW.docx

Download (129kB)
[img] Text
CHAPTER III_NEW.docx

Download (34kB)
[img] Text
CHAPTER IV_NEW.docx

Download (141kB)
[img] Text
CHAPTER V_NEW.docx

Download (27kB)
[img] Text
CHAPTER VI_NEW.docx

Download (103kB)
[img] Text
REFERENCES Q.docx

Download (23kB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Kata kunci : Kesalahan, Penggunaan preposisi (kata depan) Mahasiswa Indonesia mengalami kesulitan dalam penerapan preposisi bahasa Inggris. Untuk, preposisi materi yang menyebabkan kebingungan. Sebagai soal fakta, satu preposisi dapat memiliki lebih dari satu arti, seperti pada waktu itu berarti mungkin (pukul tujuh) dan tempat (di kelas). Sebaliknya, satu arti dapat ditempati oleh beberapa preposisi. Sebagai contoh: by, from, for, of, at, in, and on dan terutama setelah movement verb. Rumusan masalah penelitian adalah: (1) Apa jenis kesalahan yang dibuat oleh siswa dalam menggunakan preposisi at (2) Apa jenis kesalahan yang dibuat oleh siswa dalam menggunakan preposisi in (3) Apa jenis kesalahan yang dibuat oleh siswa dalam menggunakan preposisi on (4) Mengapa siswa yang paling sering membuat kesalahan dalam menggunakan preposisi Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk menggambarkan jenis kesalahan yang dibuat oleh siswa dalam menggunakan preposisi pada (2) untuk menggambarkan jenis kesalahan yang dibuat oleh siswa dalam menggunakan preposisi dalam (3) untuk menggambarkan jenis kesalahan dibuat oleh para siswa dalam menggunakan preposisi pada (4) Untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan siswa paling sering membuat kesalahan dalam menggunakan preposisi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A SMPN 5 Trenggalek. Jumlah total siswa kelas VIII-A adalah 40 siswa. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Di sini penulis telah mengambil 40 siswa sebagai sampel penelitian. Metode pengumpulan data dengan tes dan wawancara. Data kuantitatif teknik analisis yang diguna kan adalah rumus persentase, sedangkan analisis data kualitatif mengikuti prosedur analisis kesalahan. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Jenis kesalahan yang dibuat oleh siswa kelas VIII-A dalam menggunakan preposisi "at" adalah omission, addition, misformation, dan misordering (2) Jenis-jenis kesalahan yang dibuat oleh siswa kelas VIII-A dalam menggunakan preposisi "in" adalah omission, addition, misformation, dan misordering (3) Jenis-jenis kesalahan yang dibuat oleh siswa kelas VIII-A dalam menggunakan preposisi "on" adalah omission, addition, misformation, dan misordering (4) persentase tertinggi dari jenis kesalahan siswa dalam menggunakan preposisi "at", "in", dan "on" adalah kesalahan misformation dalam menggunakan preposisi on, yaitu 10,2% dan dikategorikan sangat baik (01% - 15%).

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 24 Feb 2015 04:24
Last Modified: 24 Feb 2015 04:24
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1294

Actions (login required)

View Item View Item