The Effect Of Using Motion Pictures On The Student`s Achievement In Vocabulary Of The Fourth Year Students At SDN 2 Sawahan-Trenggalek

ALIFFIANA, LISTRIANI, (2012) The Effect Of Using Motion Pictures On The Student`s Achievement In Vocabulary Of The Fourth Year Students At SDN 2 Sawahan-Trenggalek. [ Skripsi ]

[img] Text
ABSTRAK baHASA INDO(REVISI BAR UJIAN).docx

Download (14kB)
[img] Text
CHAPTER 1(REVISI BAR UJIAN).docx

Download (118kB)
[img] Text
CHAPTER II(REVISI BAR UJIAN).docx

Download (32kB)
[img] Text
CHAPTER III(REVISI BAR UJIAN).docx

Download (33kB)
[img] Text
CHAPTER IV(BAR UJIAN KO AZIZAH).docx

Download (68kB)
[img] Text
CHAPTER V(REVISI BAR UJIAN).docx

Download (17kB)
[img] Text
coverQ-T content dll, (Autosaved).docx

Download (133kB)
[img] Text
references 11.docx

Download (15kB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Kata kunci : gambar bergerak, mengajar vocabulary. Vocabulary dibutuhkan untuk aktif dalam berkomunikasi, tanpa vocabulary siswa akan menemukan kesulitan di dalam berkomunikasi. Vocabulary mempunyai peranan penting di dalam bahasa Inggris. Vocabulary adalah salah satu aspek yang paling penting di dalam bahasa asing. Dapat diartikan bahwa vocabulary sangat penting untuk mempelajari bahasa asing yang mana siswa-siswa diharapkan mampu menerapkan empat keterampilan, yaitu: mendengar, menulis, berbicara dan membaca. Rumusan masalah : 1) Bagaimanakah kemampuan siswa dalam vocabulary sebelum diajar menggunakan gambar bergerak? 2) Bagaimanakah kemampuan siswa dalam vocabulary sesudah diajar menggunakan gambar bergerak? 3) Apakah ada perbedaan nilai yang signifikan sebelum dan sesudah diajar menggunakan gambar bergerak? Tujuan peneliti : 1) Untuk mengetahui kemampuan siswa dalam vocabulary sebelum diajar menggunakan gambar bergerak. 2) Untuk mengetahui kemampuan siswa dalam vocabulary sesudah diajar menggunakan gambar bergerak. 3) Untuk mengetahui apakah ada perbedaan nilai yang signifikan sebelum dan sesudah diajar menggunakan gambar bergerak. Metode penelitian : 1) Desain penelitian experimental dengan pendekatan quantitative. 2) Populasi ada 50 siswa dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu: 25 siswa untuk kelas A kelompok ekperimen dan 25 siswa untuk kelas B kelompok control. 3) Metode pengumpulan data, yaitu tes. Hasil menunjukkan bahwa : 1) Nilai siswa sebelum diajar menggunakan gambar bergerak adalah 8,8. 2) Nilai siswa sesudah diajar menggunakan gambar bergerak adalah 17.2. 3) Penemuan dalam penelitian adalah t count = 8.75. sementara signifikan t table 5% adalah 2.06. Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dan mengetahuinya dari t count lebih besar dari t table = 8.75 > 2, 06. Dapat diartikan bahwa ada perbedaan nilai yang signifikan sebelum dan sesudah diajar menggunakan gambar bergerak. Null hipotesis (Ho) ditolak dan alternatif hipotesis diterima. Jadi, gambar bergerak efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran vocabulary untuk kelas 4 di SDN 2 Sawahan-Trenggalek.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 24 Feb 2015 03:59
Last Modified: 24 Feb 2015 03:59
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/1288

Actions (login required)

View Item View Item