PENGARUH CITRA TOKO DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO BUSANA JAYA MODE KEDIRI

Rifatul Muasiroh, 17402153224 (2019) PENGARUH CITRA TOKO DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO BUSANA JAYA MODE KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Toko dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Busana Jaya Mode Kediri” ini ditulis oleh Rifatul Muasiroh, NIM 17402153224, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin pesat dan kompleks, yang secara tidak langsung juga berdampak pada semakin meningkatnya persaingan bisnis dan usaha, khususnya bisnis dan usaha busana atau pakaian. Untuk memenangkan persaingan pasar, para pelaku usaha harus memiliki strategi terbaik supaya mampu menarik perhatian konsumen dan mempengaruhi keputusan pembeliannya. Salah satu strategi yang dapat diterapkan agar mampu memenangkan persaingan pasar adalah dengan membangun citra toko yang baik dimata konsumen dan masyarakat. Citra toko yang baik akan menyebabkan konsumen mengabaikan informasi dari toko lain dan tetap setia dengan produk yang ditawarkan. Selanjutnya, strategi lain yang dapat digunakan oleh para pelaku usaha untuk bersaing dalam menarik minat konsumen adalah dengan meyesuaikan pemasaran dan pelayanan sesuai dengan gaya hidup konsumen dalam pangsa pasar yang diinginkan. Gaya hidup merupakan cara hidup yang diidentifikasikan oleh bagaimana orang mengahabiskan waktu mereka, apa yang mereka pikirkan tentang diri mereka sendiri dan juga dunia disekitarnya. Bagi para pelaku usaha memahami gaya hidup konsumen menjadi faktor penting untuk menunjang keberhasilan dalam menarik dan mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif dan signifikan variabel citra toko terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif dan signifikan variabel gaya hidup terhadap keputusan pembelian, serta untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif dan signifikan variabel citra toko dan variabel gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada toko busana Jaya Mode Kediri. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif yang menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling, berbasis pengambilan sampling insidental. Menggunakan sumber data primer dari kuesioner yang menggunakan skala linkert, serta menggunakan data sekunder. Sedangkan metode analisis dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas data, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji F, uji T, uji regresi linier berganda dan koefisien korelasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel citra toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta variabel citra toko dan gaya hidup secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko busana Jaya Mode Kediri. Kata Kunci: Citra toko, gaya hidup, keputusan pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153224 Rifatul Muasiroh
Date Deposited: 09 Aug 2019 02:17
Last Modified: 09 Aug 2019 02:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12862

Actions (login required)

View Item View Item