STRATEGI BAURAN PEMASARAN INDUSTRI BAKERY UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada Af’dzol Bakery Karangrejo)

Zahrothul Alifah, 17402153001 (2019) STRATEGI BAURAN PEMASARAN INDUSTRI BAKERY UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada Af’dzol Bakery Karangrejo). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (676kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (300kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (571kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (978kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (372kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (763kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (657kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (311kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (411kB)

Abstract

xvi ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Industri Bakery untuk meningkatkan Daya Saing dalam perspektif Ekonomi Islam (Studi pada Af’dzol Bakery Karangrejo) ini ditulis oleh Zahrothul Alifah, NIM. 17402153001, pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah,S.E.,MM. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis bakery di Indonesia saat ini bisa dibilang cukup pesat. Keberadaan roti yang mulai disukai oleh semua lapisan masyarakat menjadikan usaha industri bakery menjadi usaha yang menjanjikan. Di Indonesia banyak dijumpai perusahaan bakery yang kecil yang tetap bertahan dan tetap mampu bersaing dan berkembang meskipun terkena dampak krisis ekonomi. Dengan banyaknya industri bakery para pesaing pun banyak bermunculan baik dari perusahaan yang berskala kecil maupun perusahaan yang berskala besar. Af’dzol Bakery sebagai salah satu perusahaan bakery yang ada di Tulungagung harus mampu mempertahankan kenggulan bersaingnya yang berkesinambungan. Rumusan masalah penelitian ini (1) Bagaimana bauran pemasaran yang diterapkan oleh Af’dzolBakery Karangrejo Tulungagung dalam perspektif ekonomi Islam (2) Bagaimana stategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan daya saing dengan pesaing industri bakery lainnya (3) Apakah ada kendala dalam pemasaran produk dan bagaimana solusi yang harus dilakukan oleh af’dzol bakery Karangrejo Tulungagung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Tujuan penelitian ini dirancang untuk mengetahui : (1) strategi bauran pemasaran 7P yang diterapkan oleh Af’dzol Bakery Karangrejo, (2) strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan daya saing dengan pesaing industry bakery lainnya, (3) mengetahui kendala dalam pemsaran produk serta solusi yang dapat dilakukan oleh Af’dzol Bakery Karangrejo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan datanya dengan dokumentasi, wawancara, dan observasi. Hasil dari penelitian terhadap strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh Af’dzol Bakery karangrejo meliputi 7P dimana product yang dijual Af’dzol Bakery adalah roti dan donat. Dalam hal penentuan price, Af’dzol Bakery mematok harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan. Dalam penentuan place, Af’dzol Bakery menjual produk langsung ketangan konsumen. Dalam penentuan pomotion Af’dzol Bakery melakukan promosi dengan cara mulut ke mulut. Mengenai people, Af’dzol Bakery memiliki 3 karyawan untuk ditempatkan dibagian masing-masing bidang. Mengenai Physical Evidence,Af’dzol Bakery Karangrejo Tulungagung memberikan senyum kepada konsumen, ramah kepada konsumen, tidak lupa dengan kerapian dalam pembungkusan kue.Strategi yang diterapkan meningkatkan daya saing dengan para pesaingnya dengan cara memberikan kualitas rasa yang baik, dan harga yang mampu bersaing dengan acuan sasaran yang ingin dituju. Kata Kunci : Strategi Bauran Pemasaran, Daya Saing

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153001 Zahrothul Alifah
Date Deposited: 07 Aug 2019 02:30
Last Modified: 07 Aug 2019 02:30
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/12766

Actions (login required)

View Item View Item