ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA BERPIKIR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 REJOTANGAN TULUNGAGUNG

FITRIANI MEISAROH, 17204153223 (2019) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA BERPIKIR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (840kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (308kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (473kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (228kB)

Abstract

Fokus pada penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan kemampuan literasi matematika siswa dengan gaya berpikir sekuensial konkret siswa kelas X di SMA Negeri 1 Rejotangan Tulungagung tahun 2019, (2) Mendeskripsikan kemampuan literasi matematika siswa dengan gaya berpikir sekuensial abstrak siswa kelas X di SMA Negeri 1 Rejotangan Tulungagung tahun 2019, (3) Mendeskripsikan kemampuan literasi matematika siswa dengan gaya berpikir acak konkret siswa kelas X di SMA Negeri 1 Rejotangan Tulungagung tahun 2019, (4) Mendeskripsikan kemampuan literasi matematika siswa dengan gaya berpikir acak abstrak siswa kelas X di SMA Negeri 1 Rejotangan Tulungagung tahun 2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus bentuk deskriptif. Subjek yang digunakan pada penelitian ini adalah 2 siswa dengan gaya berpikir sekuensial konkret, 2 siswa dengan gaya berpikir sekuensial abstrak, 2 siswa dengan gaya berpikir acak konkret, dan 2 siswa dengan gaya berpikir acak abstrak. Penentuan subjek berdasarkan hasil tes gaya berpikir. Teknik pengumpulan data berupa observasi, angket gaya berpikir, tes tulis kemampuan literasi matematika, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan beberapa tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data pada penelitian ini dapat dilihat melalui tiga tahap, yaitu ketekunan pengamat, triangulasi, dan pemeriksaan teman sejawat.   Hasil penelitian tentang kemampuan literasi matematika menunjukkan bahwa : (1) subjek dengan gaya berpikir sekuensial konkret mempunyai kemampuan literasi matematika pada level 4 sehingga berada pada skala menengah, (2) subjek dengan gaya berpikir sekuensial abstrak mempunyai kemampuan literasi matematika pada level 5 dan 6 sehingga berada pada skala tingkat atas, (3) subjek dengan gaya berpikir acak konkret mempunyai kemampuan literasi matematika pada level 2 sehingga berada pada skala paling bawah, (4) subjek dengan gaya berpikir acak abstrak mempunyai kemampuan literasi matematika pada level 3 dan 4 sehingga berada pada skala menengah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204153223 Fitriani Meisaroh
Date Deposited: 01 Aug 2019 03:02
Last Modified: 01 Aug 2019 03:02
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/12604

Actions (login required)

View Item View Item