ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam)

Bella Nureza Novariana, 17402153585 (2019) ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (473kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (145kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (511kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (242kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi, dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam)” ini di tulis oleh Bella Nureza Novariana, Jurusan Ekonomi Syariah, NIM. 17402153585, pembimbing Dr. Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan banyaknya penduduk yang berjenis kelamin perempuan dibanding laki-laki. Hal tersebut membuat kebutuhan akan barang tambahan semakin banyak khususnya produk kosmetik kecantikan. Kebutuhan akan produk kecantikan menjadi magnet tersendiri bagi kaum wanita. Tidak, menampik bahwa produk kecantikan tidak hanya digunakan untuk wanita tapi juga pria. Produk kecantikan yang notabennya bukan berasal dari Indonesia beredar pesat di pasaran. Hal ini mengindiaksikan adanya pertumbuhan kebutuhan masyarakat akan kebutuhan tersier tersebut. Disisi lain, keputusan pembelian produk kecantikan juga sangat menjadi sorotan utama bagi pelaku produsen. Rumusan masalah yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah(1) Apakah indikator variabel produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian? (2) Apakah variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian? (3) Apakah indikator variabel promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian? (4) Apakah tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian? Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh indikator produk, harga, indikator promosi dan tempat terhadap keputusan pembelian produk kosmetik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis pendekatan asosiatif. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi logistik biner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini dari Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung. Jenis data pada penelitian ini yaitu data primer yang diambil dengan melakukan penyebaran kuesioner. Data kuesioner diolah menggunakan aplikasi SPSS 16.0 dan teknik analisis data menggunakan uji dependensi chi-square, uji regresi logistik biner univariat, uji signifikansi model, uji signifikansi koefisien parameter model, uji kesesuaian model, interpretasi model dan ketetapan klasifikasi model. Hasil analisis dengan metode regresi logistik biner dapat disimpulkan bahwa (1) indikator produk (variabel bahan produk) berpengaruh akan tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik (2) variabel harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik (3) variabel indikator promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik (4) variabel tempat berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian produk kosmetik. Kata kunci: Indikator Produk, Harga, Indikator Promosi, Tempat, Keputusan Pembelian, dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153585 Bella Nureza Novariana
Date Deposited: 01 Aug 2019 03:17
Last Modified: 01 Aug 2019 03:17
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/12600

Actions (login required)

View Item View Item