PENGARUH PERMAINAN TELEPON KALENG TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA ANAK KELOMPOK B RA DARUL HUDA POJOK NGANTRU TULUNGAGUNG

UMI NADIROH, 17206153023 (2019) PENGARUH PERMAINAN TELEPON KALENG TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA ANAK KELOMPOK B RA DARUL HUDA POJOK NGANTRU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (341kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (356kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (286kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh permainan telepon kaleng terhadap kemampuan berbicara anak kelompok B RA Darul Huda Pojok Ngantru Tulungagung” ini ditulis oleh Umi Nadiroh, 17206153023, Pembimbing Germino Wahyu Broto, M.Si Kata kunci : permainan telepon kaleng, kemampuan berbicara Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan berbicara pada anak kelompok B. Kemampuan berbicara merupakan hal penting yang perlu dimiliki oleh anak karena melalui berbicara seorang anak dapat menyampaikan pendapatnya kepada orang lain. Kemampuan berbicara meliputi menjelaskan apa yang ada dalam gambar, mampu menyebutkan nama gambar dengan benar, dan anak mampu membedakan gambar satu dengan yang lain. Adapun yang menjadi tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui pengaruh permainan telepon kaleng terhadap kemampuan berbicara anak kelompok B di RA Darul Huda Pojok Ngantru Tulungagung. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Adakah pengaruh permainan telepon kaleng terhadap kemampuan berbicara anak kelompok b di RA Darul Huda Pojok Ngantru Tulungagung? (2) Seberapa besar pengaruh permainan telepon kaleng terhadap kemampuan berbicara anak kelompok b di RA Darul Huda Pojok Ngantru Tulungagung? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh permainan telepon kaleng terhadap kemampuan berbicara anak kelompok B di RA Darul Huda Pojok Ngantru Tulungagung dan seberapa besar pengaruh permainan telepon kaleng terhadap kemampuan berbicara anak kelompok B di RA Darul Huda Pojok Ngantru Tulungagung. Dalam penelitian ini jenis dan pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu yaitu dengan 2 kelas (kelas kontrol dan kelas eksperimen). Pengumpulan data di peroleh dengan cara observasi dan dokumentasi. Analisis data dan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji Mann Whitney karena data penelitian merupakan data ordinal. Dari hasil analisis uji Mann Whitney diperoleh hasil post-test kelas eksperimen dan kelas kontrol untuk pengaruh permainan telepon kaleng terhadap kemampuan berbicara nilai Sig. (0.00 < 0.05) dan didukung rata-rata dari (kelas eksperimen = 30.25 kelas kontrol =10.75). Hasil post-test kelas eksperimen dan kelas kontrol untuk seberapa besar pengaruh permainan telepon kaleng adalah 91%. Dari uji rumusan diatas bahwa Ha diterima jadi terdapat pengaruh permainan telepon kaleng terhadap kemampuan berbicara anak kelompok B di RA Darul Huda Pojok Ngantru Tulungagung

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > PAUD
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal
Depositing User: 17206153023 UMI NADIROH
Date Deposited: 25 Jul 2019 01:46
Last Modified: 25 Jul 2019 01:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12397

Actions (login required)

View Item View Item