PENILAIAN KINERJA KOPERASI SYARIAH DAN KOPERASI KONVENSIONAL DALAM PERSPEKTIF HUKUM POSITIF DAN HUKUM ISLAM (Studi Pada Koperasi Jasa Keuangan Syariah Artha Buana Dan Koperasi Simpan Pinjam Madania Wanita Karya Di Kabupaten Kediri)

Suprihantosa Sugiarto, 1752154011 (2017) PENILAIAN KINERJA KOPERASI SYARIAH DAN KOPERASI KONVENSIONAL DALAM PERSPEKTIF HUKUM POSITIF DAN HUKUM ISLAM (Studi Pada Koperasi Jasa Keuangan Syariah Artha Buana Dan Koperasi Simpan Pinjam Madania Wanita Karya Di Kabupaten Kediri). [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (273kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (419kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (831kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (220kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (174kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “Penilaian Kinerja Koperasi Syariah Dan Koperasi Konvensional Di Kabupaten Kediri Dalam Perspektif Hukum Islam Dan Hukum Positif (Studi Pada Kjks Artha Buana Dan Ksp Madania Wanita Karya)” dibimbing oleh Dr. H. Asmawi, M.Ag dan Dr. Agus Eko Sujianto, SE. MM. Kata kunci : Kinerja, Kesehatan Koperasi, Koperasi Simpan Pinjam, Koperasi Syariah, Hukum Islam, Hukum Positif. Penelitian dalam tesis ini dilatar belakangi oleh semakin pesatnya pertumbuhan koperasi di Indonesia. Pengukuran kinerja terhadap lembaga keuangan dalam hal ini sangat penting untuk dilakukan. Hal ini karena agar diketahui kondisi yang sebenarnya dari koperasi tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana penilaian kinerja koperasi syariah di Kabupaten Kediri dalam perspektif hukum positif pada KJKS Artha Buana ?; (2) Bagaimana penilaian kinerja koperasi konvensional di Kabupaten Kediri dalam hukum positif pada KSP Madania Wanita Karya ?; (3) Bagaimana penilaian kinerja koperasi syariah di Kabupaten Kediri dalam perspektif hukum Islam pada KJKS Artha Buana ?; (4) Bagaimana penilaian kinerja koperasi konvensional di Kabupaten Kediri dalam perspektif hukum Islam pada KSP Madania Wanita Karya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mixed method (metode campuran) dengan jenis explanatory design. Pada penelitian ini, peneliti tidak melakukan generalisasi (kesimpulan) dari sampel yang diterapkan ke populasi. Sehingga jumlah sampel yang sedikit di penelitian ini tidak menjadi pertimbangan peneliti. Karena hasil penelitian ini diharapkan dapat ditransferkan atau diterapkan ditempat lain, dengan kondisi obyek lain yang tidak jauh berbeda dengan obyek penelitian ini. Dari tesis ini, peneliti menyimpulkan bahwa : (1) Penilaian kinerja koperasi syariah di Kabupaten Kediri dalam perspektif hukum positif yang dilakukan pada KJKS Artha Buana Syariah. Diperoleh hasil bahwa KJKS Artha Buana Syariah mempunyai kinerja yang cukup baik. (2) Penilaian kinerja koperasi konvensional di Kabupaten Kediri dalam perspektif hukum positif yang dilakukan pada KSP Madania Wanita Karya. Diperoleh hasil bahwa KSP Madania Wanita Karya,mempunyai kinerja yang cukup baik. (3) Penilaian kinerja koperasi syariah di Kabupaten Kediri dalam perspektif hukum Islam yang dilakukan pada KJKS Artha Buana. Diperoleh hasil bahwa kinerja KJKS Artha Buana adalah baik dan sesuai dengan konsep hukum Islam. (4) Penilaian kinerja koperasi konvensional di Kabupaten Kediri dalam perspektif hukum Islam yang dilakukan pada KSP Madania Wanita Karya. Diperoleh hasil bahwa kinerja KSP Madania Wanita Karya adalah baik dan sesuai dengan konsep hukum Islam.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Hukum > Hukum Ekonomi Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: 1752154011 Suprihantosa Sugiarto
Date Deposited: 23 Jul 2019 03:14
Last Modified: 23 Jul 2019 03:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12272

Actions (login required)

View Item View Item