PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM INDUSTRI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk. CABANG KEDIRI)

PUTERI INDANA ZULFA, 17401153102 (2019) PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM INDUSTRI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk. CABANG KEDIRI). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Penerapan Etika Bisnis Islam Dalam Industri Perbankan Syariah (Studi Kasus PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Kediri)” yang ditulis Puteri Indana Zulfa, NIM 17401153102, yang dibimbing oleh Ibu Hj. Amalia Nuril Hidayati, S.E. M.Sy. Keberadaan industri perbankan syariah saat ini terus berkembang dengan baik dan positif.Hanya saja perkembangan tersebut tidak di imbangi dengan sumber daya manusia yang memiliki latar belakang kompetensi syariah yang memadai dengan kebutuhan dan standar ekspektasi pasar. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan yang dirumuskan oleh peneliti yaitu : 1) Bagaimana penerapan etika bisnis Islam dalam industri perbankan syariah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri. 2) Nilai-nilai etika bisnis Islamapa saja yang menjadi standar praktek bisnis dalam industri perbankan syariah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri, dan 3) Apa saja faktor pendukung dan penghambat penerapan etika bisnis Islam dalam industri perbankan syariah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus.Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari metode observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Wawancara mendalam digunakan untuk memperoleh data tentang penerapan etika bisnis Islam, nilai-nilai etika bisnis Islam yang menjadi standar praktek bisnis, faktor pendukung dan penghambat penerapan etika bisnis Islam, sedangkan observasi dan dokumentasi digunakan untuk menggali data tentang fenomena yang terjadi di lembaga, profil lembaga dan struktur organisasi PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri. Teknik analisis data yang digunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan terakhir penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini 1) penerapan etika bisnis Islam di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri sudah diterpakan dengan baik.2)Nilai-nilai etika bisnis Islam yang menjadi standar praktek bisnis dalam industri perbankan syariah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri yaitu menerapkan sifat shiddiq, amanah, fatanah, tabligh, ideal sesuai syariat Islam, modern dan profesional. 3) Faktor pendukung penerapan etika bisnis Islam di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri yaitu dengan diberikan peraturan-peraturan yang ada di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri, di berikan training dan pendidikan. Sedangkan faktor penghambat penerapan etika bisnis Islam di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri tidak memiliki hambatan apapun. Kata Kunci:Etika Bisnis Islam, PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153102 PUTERI INDANA ZULFA
Date Deposited: 17 Jul 2019 08:23
Last Modified: 17 Jul 2019 08:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12178

Actions (login required)

View Item View Item