PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KSPPS TUNAS ARTHA MANDIRI CABANG TULUNGAGUNG DAN LOYALITAS ANGGOTA PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DI BMT AMANAH MARGOMULYO TRENGGALEK

NUR AINI MUNFARIDA, 17401153113 (2019) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KSPPS TUNAS ARTHA MANDIRI CABANG TULUNGAGUNG DAN LOYALITAS ANGGOTA PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DI BMT AMANAH MARGOMULYO TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (292kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (975kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (518kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (868kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (197kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Anggota Pembiayaan Murabahah di KSPPS Tunas Artha Mandiri Cabang Tulungagung dan Loyalitas Anggota Pembiayaan Musyarakah di BMT Amanah Margomulyo Trenggalek” ini ditulis oleh Nur Aini Munfarida, NIM 17401153113 Pembimbing Bapak Muhamad Aqim Adlan, M.E.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya persaingan lembaga keuangan syariah seperti Koperasi syariah dan BMT yang sekarang mulai tumbuh diberbagai daerah. Hubungan antara lembaga keuangan syariah dengan anggota akan menumbuhkan loyalitas masyarakat dan mewujudkan kualitas pelayanan yang sangat baik kepada anggota. Pelayanan yang memuaskan akan menumbuhkan sikap loyalitas anggota sehingga dapat mempengaruhi keberhasilan dan keberadaan lembaga keuangan syariah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap loyalitas anggota? (2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas anggota? (3) Apakah kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas anggota? (4) Apakah komunikasi pemasaran, kualitas pelayanan dan kepuasan secara bersama- sama berpengaruh terhadap loyalitas anggota pembiayaan murabahah di KSPPS Tunas Artha Mandiri Tulungagung dan loyalitas anggota pembiayaan musyarakah di BMT Amanah Trenggalek? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik probability sampling. Sementara cara pengambilan sampel menggunakan Simple random sampling yaitu pemilihan sampel dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya, uji instrumen data dengan Uji Validitas dan Reliabilitas, uji asumsi klasik dan Regresi Linier Berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan (1) Komunikasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. (3) kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. (4) Komunikasi pemasaran, Kualitas pelayanan dan Kepuasan secara bersama- sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan tehadap loyalitas anggota pembiayaan murabahah di KSPPS Tunas Artha Mandiri Tulungagung dan loyalitas anggota pembiayaan musyarakah di BMT Amanah Trenggalek. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Loyalitas Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153113 NUR AINI MUNFARIDA
Date Deposited: 16 Jul 2019 06:47
Last Modified: 16 Jul 2019 06:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12142

Actions (login required)

View Item View Item