STRATEGI PEMASARAN DALAM MENIGKATKAN PENJUALAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS PEMBIBITAN IKAN AIR TAWAR “DANAU FISH” DI KRECEK BADAS KEDIRI)

MUHAMMAD AFIF AN-NAWAWI, 17402153518 (2019) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENIGKATKAN PENJUALAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS PEMBIBITAN IKAN AIR TAWAR “DANAU FISH” DI KRECEK BADAS KEDIRI). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (848kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (514kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (164kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran dalam meningkatkan Penjualan dan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pembibitan Ikan Air Tawar “Danau Fish” di Krecek Badas Kediri)” ini ditulis oleh Muhammad Afif An-Nawawi, Nim. 17402153518. Pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Perkembangan bisnis yang begitu cepat membuat persaingan didunia bisnis begitu pesat. Sehingga mendorong pelaku bisnis untuk pintar dalam menarik konsumen. Salah satu cara yang dapat dilakukan menarik konsumen adalah dengan melakukan strategi marketing mix. Pembibitan ikan air tawar “Danau Fish” merupakan salah satu usaha bisnis pembibitan ikan yang menerapkan strategi tersebut. Diharapkan dengan strategi tersebut mampu untuk meningkatkan penjualan dan loyalitas konsumen pembibitan ikan air tawar “Danau Fish” di Krecek Badas Pare. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan pengusaha dalam meningkatkan penjualan bibit ikan air tawar “Danau Fish” Kediri ?, (2) Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan pengusaha dalam meningkatkan loyalitas konsumen bibit ikan air tawar “Danau Fish” Kediri ?, (3) Apa saja kendala yang dihadapi pembibitan ikan air tawar “Danau Fish” dalam memasarkan produksi bibit ikan air tawar ?, (4) Bagaimana solusi yang dilakukan “Danau Fish” dalam menghadapi kendala pemasaranya ?. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif, sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Tahap selanjutnya menganalisis data dengan teori Milles and Huberman yaitu dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan Danau Fish berjalan baik ditandai dengan meningkatnya penjualan dari tahun ke tahun selain itu tingkat pelanggan semakin lama semakin bertambah. Dalam melakukan kegiatan strategi pemasaran pihak Danau Fish terdapat kendala yang dihadapi Danau Fish, baik kendala internal maupun kendala eksternal, kendala internal seperti terjadi karena kendala dana dalam peningkatan produktifitas indukan. Sedangkan ken dala eksternal yaitu munculnya banyak pesaing dan menerapkan penerapan strategi yang sama. Namun kendala-kendala tersebut mampu teratasi dengan baik melalui beberapa strategi yang dilakukan oleh Danau Fish dengan penerapan strategi meminimalisir biaya produksi dan meningkatkan pelayanan yang baik. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Penjualan, Loyalitas Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153518 MUHAMMAD AFIF AN-NAWAWI
Date Deposited: 18 Jul 2019 03:36
Last Modified: 18 Jul 2019 03:36
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/12139

Actions (login required)

View Item View Item