PENGARUH TINGKAT MARGIN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PADA PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BMT ISTIQOMAH KARANGREJO TULUNGAGUNG

ANA FITRIANI, 17401153009 (2019) PENGARUH TINGKAT MARGIN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PADA PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BMT ISTIQOMAH KARANGREJO TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover .pdf

Download (185kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (71kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (35kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (411kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (307kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (365kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (194kB)
[img] Text
Bab VI.pdf

Download (46kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (134kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Tingkat Margin dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota pada Pembiayaan Murabahah Tulungagung” ini ditulis oleh Ana Fitriani, dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) 17401153009, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kepuasan para anggota, salah satu faktor dominan yang dapat mempengaruhi kepuasan anggota yaitu dari segi kualitas pelayanan yang diberikan, khususnya pada pembiayaan murabahah tingkat margin juga termasuk faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan anggota. Karena dengan tingkat margin yang rendah dan kualitas pelayanan yang baik dapat meningkatkan kepuasan para anggota. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah tingkat margin berpengaruh terhadap kepuasan anggota pada pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung?, (2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan anggota pada pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung?, (3) Apakah tingkat margin dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan anggota pada pembiyaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilam sampel probability sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Dalam pengumpulan data dilakukan dengan cara metode angket, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan uji instrumen data dengan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, dan uji regresi linier berganda, uji hipotesis yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian dengan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji t secara parsial (1) Tingkat Margin berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota pada pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Anggota pada pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. (3) Sedangkan dari pengujian secara simultan uji F diketahui Tingkat Margin dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Anggota pada pembiayaan murabahah di BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. Kata Kunci: Tingkat Margin, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153009 ANA FITRIANI
Date Deposited: 17 Jul 2019 02:13
Last Modified: 17 Jul 2019 02:13
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/12135

Actions (login required)

View Item View Item