PENGARUH KINERJA SUMBER DAY INSANI, PROMOSI, KEMITRAAN, MEREK DAGANG DAN SEGMENTATION, TARGETING, POSITIONING TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA BORDIR DI PROVINSI JAWA TIMUR

DIAN HAFIDA FITRANTI AL-MANIQ, 17508164012 (2019) PENGARUH KINERJA SUMBER DAY INSANI, PROMOSI, KEMITRAAN, MEREK DAGANG DAN SEGMENTATION, TARGETING, POSITIONING TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA BORDIR DI PROVINSI JAWA TIMUR. [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (217kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (161kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (113kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III-min.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (583kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (136kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)

Abstract

Tesis dengan judul “Pengaruh Kinerja Sumber Daya Insani, Promosi, Kemitraan, Merek Dagang, dan Segmentasion, Targeting, Positioning Terhadap Perkembangan Usaha Bordir di Provinsi Jawa Timur” ditulis oleh Dian Hafida Fitranti Al-Maniq, Magister Ekonomi Syariah, Pascasarjana, Institusi Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Dr. Kutbuddin Aibak, M.H.I dan Dr. Agus Eko Sujianto, SE., MM. Kata Kunci: Kinerja sumber daya insani, promosi, kemitraan, merek dagang, segmentasion targeting positioning, Perkembangan usaha Peneitian ini dilatarbelakangi oleh Perekonomian di Indonesia selalu fluktuatif, membuat para pakar ekonomi selalu mencoba untuk memberi inovasi-inovasi baru dalam perekonomian. Saat ini pemerintah Indonesia membuat sebuah kebijakan dengan memajukan usaha mikro kecil menengah supaya dapat memberikan kontribusinya terhadap perekonomian di daerah-daerah yang mengakibatkan pertumbuhan ekonomi meningkat di Indonesia. Sebagai bahan pertimbangan UMKM dikatakan berkembang maka ada beberapa faktor yang menjadi penilaian. Faktor yang menjadi penilaian dalam perkembangan UMKM ini diantaranya, kinerja sumber daya insani, promosi, kemitraan, dan merek dagang semua ini secara tidak langsung dipengaruhi oleh segmentasi, target pasang, dan posisi pasar dengan begitu usaha akan berkembang denganbaik mengalami peningkatan yang signifikan. Rumusan Masalah dari penelitian ini adalah (1) Apakah ada pengaruh kinerja sumber daya insani terhadap perkembangan usaha bordir di Jawa Timur? (2) Apakah ada pengaruh promosi terhadap perkembangan usaha bordir di Jawa Timur? (3) Apakah ada pengaruh kemitraan terhadap perkembangan usaha bordir di Jawa Timur? (4) Apakah ada pengaruh merek dagang terhadap perkembangan usaha bordir di Jawa Timur? (5) Apakah ada pengaruh segmentasi, targeting, dan positioning terhadap perkembangan usaha bordir di Jawa Timur? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja sumber daya insani, promosi, kemitraan, merek dagang, dan segmentasion targeting positioning terhadap perkembangan usaha bordir di Jawa Timur. Bentuk dari penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif, dengan jumlah subyek sebanyak 80 orang. Alat pengumpulan data berupa angket atau kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan perhitungan analisis jalur (path) dengan bantuan program statistic SPSS versi 16. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja sumber daya insani meberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan usaha bordir di provini Jawa Timur. Promosi meberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan usaha bordir di provini Jawa Timur. Kemitraan memberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan usaha bordir di provini Jawa Timur. Merek dagang memberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan usaha bordir di provini Jawa Timur. Segmentasion, targeting, positioning market, memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perkembangan usaha bordir di provini Jawa Timur. Kinerja sumber daya insani, promosi, kemitraan, merek dagang memiliki pengaruh lebih besar secara positif dan signifikan terhadap perkembangan usaha melalui segmentasion, targeting, dan positioning

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2823123031 Dian Hafida Fitranti Al-Maniq
Date Deposited: 11 Jul 2019 01:33
Last Modified: 14 Apr 2020 03:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12019

Actions (login required)

View Item View Item