STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN AUDIO VISUAL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AL QUR’AN DAN AL HADIST KELAS X MA DARUL HUDA WONODADI BLITAR TAHUN AJARAN 2018/2019

AHMAD FAQIH ILLIYIN, 17201153386 (2019) STRATEGI GURU DALAM MEMANFAATKAN AUDIO VISUAL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AL QUR’AN DAN AL HADIST KELAS X MA DARUL HUDA WONODADI BLITAR TAHUN AJARAN 2018/2019. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover .pdf

Download (921kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (454kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (481kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (432kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Strategi Guru dalam Memanfaatkan Audio visual Sebagai Media Pembelajaran Alquran dan Alhadist di Kelas X MA Darul Huda Blitar Wonodadi Tahun ajaran 2018/2019” ini ditulis oleh Ahmad Faqih Iliyin dibimbing oleh Dr. H. Syamsun Ni’am, M. Ag. Kata Kunci : Memanfaatkan Media Audio Visual Sebagai pembelajaran Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang semakin berkembang saat ini, khususnya perkembangannya pada lembaga sekolah tersebut, selain itu juga penggunaan media audio visual yang baru saja diterapkan dalam berbagai proses belajar mengajar di dalam kelas. Oleh karena itu untuk menumbuhkan suatu Motivasi Belajar mata pelajaran Al Qur’an Hadist dengan menerapkan media sebagai penunjangnya yaitu Media Audio Visual. Penelitian ini dilaksanakan di MA Darul Huda Blitar Wonodadi. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana proses Penggunaan Media Audio Visual dalam pembejaran mapel Al Qur’an Hadist Pada Siswa MA Darul Huda Blitar Wonodadi? (2) Bagaimana meningkatkan pemelajar siswa pada Mapel Al Qur’an Hadist dengan Penerapan Media Audio Visual?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian dalam penulisan skripsi adalah (1) Untuk mendeskripsikan proses penggunaan Media Audio Visual untuk menumbuhkan Motivasi Belajar mapel Al Qur’an Hadist Pada Siswa MA Darul Huda Blitar Wonodadi. (2) Untuk mendeskripsikan peningkatan pembelajaran siswa pada Mapel Al Qur’an Hadist dengan Penerapan Media Audio Visual. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan Metode Wawancara, Observasi dan Dokumentasi. Untuk menumbuhkan Motivasi belajar siswa mengenai mata pelajaran Al Qur’an Hadist dengan media Audio Visual disusun dengan disusun dengan berbagai tahap pembelajaran yang berhubungan dengan penjelasan gambar dan suara. Analisis data dilakukan dengan cara (1) mereduksi data, (2) menyajikan data, dan (3) menyimpulkan data. Hasil penelitian, (1) pada tahap penanaman konsep siswa diberi materi yang yang akan diajarkan dengan tampilan gambar diam dan bergerak yang disertai dengan Suara, dalam hal ini guru menjelaskan materi dengan gambar unik dan mengena dengan materi untuk sebagai cara motivasinya, dan pada tahap penguatan konsep siswa diberi dengan tugas yang juga ditampilkan dengan media tersebut. (2) setelah diadakan penelitian dapat disimpulkan bahwasannya dengan ada nya media tersebut menumbahkan semangat belajar siswa dan membantu dalam proses pembelajaran di kelas sehingga siswa mendapat nilai yang baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Skripsi 17201153386 Ahmad Faqih Illiyin
Date Deposited: 05 Jul 2019 06:25
Last Modified: 26 Mar 2020 12:12
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/11942

Actions (login required)

View Item View Item