فعالية طريقة السمعية الشفهية على استيعاب المفردات لصف العاشر الإجتماعي باالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 3 بليتار للعام الدراسي 8102/ 8102 م

ELY NUR KHANIFAH, 17202153019 (2019) فعالية طريقة السمعية الشفهية على استيعاب المفردات لصف العاشر الإجتماعي باالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 3 بليتار للعام الدراسي 8102/ 8102 م. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (448kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (933kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul, “Efektivitas Metode Audiolingual Terhadap Penguasan Kosakata Untuk Kelas X IIS di MAN 3 Blitar Tahun Ajaran 2018/2019” ditulis oleh Ely Nur Khanifah, NIM: 17202153019, Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTIK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, yang dibimbing oleh : Dr. Anin Nurhayati, M.Pd.I Kata Kunci: Metode Audiolingual, Kosakata. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih adanya kesulitan bagi para pengajar bahasa arab dalam memilih metode yang tepat untuk efektifitas penguasaan kosakata. Oleh karena itu, diperlukan suatu metode yang menarik dan tepat untuk siswa agar dapat memudahkan para pengajar menyampaikan materi pelajaran. Salah satunya adalah metode Audiolingual, dimana menekankan agar siswa memiliki kemampuan menyimak, mengucapkan, mengeja kata secara akurat sehingga dalam jangka panjang siswa dapat memiliki kemampuan berbicara seperti penutur asli. Dengan adanya metode tersebut siswa mencoba menampung banyak kosakata dengan cara menyimak kemudian mengungkapkan secara lisan. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui penggunaan metode Audiolingual dalam pembelajaran bahasa Arab di MAN 3 Blitar (2) Untuk mengetahui seberapa besar efektivitas metode Audiolingual terhadap penguasaan kosakata untuk kelas X IIS di MAN 3 Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian Eksperimen semu (Post Test Only Design Group). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket sebagai data pendukung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data statistik yaitu Independent Sampel T-Test dan menggunakan rumus Cohen’s Effect Size untuk mengukur seberapa besar efektivitas metode ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Penggunaan metode Audiolingual berpengaruh terhadap efektivitas penguasaan kosakata. Terbukti dengan nilai sig.(2-tailed) 0,000 < 0,05 dan thitung > ttabel atau 3,761 > 1,997, dengan ini dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. (2) Nilai Efektivitas penggunaan metode Audiolingual terhadap penguasaan kosakata yaitu sebesar 82% dibuktikan dengan hasil uji cohen’s yaitu 0,92 termasuk kategori tinggi. Dan adapun nilai rata-rata angket kelompok eksperimen adalah 49,70 dan kelompok kontrol adalah 42,61.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: 12504194008 ELY NUR KHANIFAH
Date Deposited: 11 Jul 2019 04:17
Last Modified: 30 Mar 2020 09:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11924

Actions (login required)

View Item View Item