KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MEMBENTUK AKHLAKUL KARIMAH SISWA KELAS VIII-1 DI MTS NEGERI 6 BLITAR

FITRIA DIAH AYU HARTATI, 17201153152 (2019) KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MEMBENTUK AKHLAKUL KARIMAH SISWA KELAS VIII-1 DI MTS NEGERI 6 BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fitria Diah Ayu Hartati . NIM. 17201153152. Kompetensi kepribadian guru akidah akhlak dalam membentuk akhlakul karimah siswa kelas VIII-1 di MTsN 6 Blitar. Skripsi.Tulungagung: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Pembimbing Faizatul Istiqomah, M.Ed Kata Kunci: Kompetensi Kepribadian, Akhlakul Karimah, Jujur, Disiplin Penelitian ini di latar belakangi oleh Proses belajar mengajar merupakan inti dari proses pendidikan dengan guru sebagai pemeran utama. Karena proses belajar mengajar mengandung serangkaian perbuatan pendidik dan siswa atas dasar hubungan timbal balik yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan tertentu. Peranan guru dalam proses pengajaran belum dapat digantikan oleh mesin, radio, taperecorder, ataupun oleh komputer yang paling modern sekalipun. Masih anyak unsur-unsur manusiawi seperti sikap, sistem, nilai, perasaaan, motivasi, kebiasaan, dan lai-lain yang diharapkan merupakan hasil dari proses pengajaran, dan tidak dapat dicapai memalui proses tersebut. Jadi guru masih memegang kendali dan memiliki peran sebagai teladan, maka dari itu kepribadian guru memberikan pengaruh kepada peserta didik apalagi dalam membentuk akhlak mulia bagi peserta didik. Atas dasar itu, penelitian memfokuskan pada dua fokus masalah, yaitu (1) Bagaimana Kompetensi Kepribadian Guru Akidah Akhlak Dalam Membentuk Akhlakul Karimah Jujur Siswa kelas VIII-1 Di MTsN 6 Blitar?, (2) Bagaimana Kompetensi Kepribadian Guru Akidah Akhlak Dalam Membentuk Akhlakul Karimah Disiplin Siswa kelas VIII-1 Di MTsN 6 Blitar ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Lokasi penelitian adalah di MTs Negeri 6 Blitar. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dimulai dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan pengecekan keabsahan data dengan peningkatan ketekunan, Triangulasi , dan pemeriksaan teman sejawat. Hasil penelitian. Pertama, kompetensi kepribadian guru akidah akhlak dalam membentuk akhlakul karimah jujur siswa kelas VIII-1 di MTsN 6 Blitar dengan : memberikan contoh atau suri tauladan; pelatihan dengan kegiatan rutin; dan menyisipkan spriritual. Kedua kompetensi kepribadian guru akidah akhlak dalam membentuk akhlakul karimah disiplin siswa kelas VIII-1 di MTsN 6 Blitar dengan : pelatihan dengan kegiatan rutin; pemberian contoh;serta pengawasan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S.Pd 17201153152 Fitria Diah Ayu Hartati
Date Deposited: 25 Jun 2019 07:44
Last Modified: 25 Jun 2019 07:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11684

Actions (login required)

View Item View Item