PENGARUH GAYA HIDUP, BRAND IMEGE, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI KOTA TULUNGAGUNG

Ryma Dwi Ananda Septiani, 17402153323 (2019) PENGARUH GAYA HIDUP, BRAND IMEGE, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI KOTA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (648kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (52kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (413kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (569kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)

Abstract

Ryma Dwi Ananda Septiani, 17402153323, “Pengaruh Gaya Hidup, Brand Image, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Kota Tulungagung”. Jurusan Ekonomi Syariah, IAIN Tulungagung 2019, Pembimbing Lantip Susilowati, S.Pd, M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh berkembangnya kebutuhan mendasar wanita muslim akan kecantikan, sehingga berdampak pada maraknya peredaran berbagai macam jenis kosmetik. Mereka tidak berani meninggalkan nilai-nilai ke Islaman dalam hal cara mengonsumsi kosmetik. Maka sebagai mahasiswi IAIN Tulungagung, ibu-ibu rumah tangga, dan pegawai swasta/negeri di Kota Tulungagung yang pengguna kosmetik yang identik dengan berpenampilan menarik yang tentunya harus lebih berhati-hati dalam memilih produk kosmetik dengan mempertimbangkan manfaat yang diperoleh, keamanan produk dan berbagai faktor lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk menguji pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di Kota Tulungagung. 2) Untuk menguji pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di Kota Tulungagung. 3) Untuk menguji pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di Kota Tulungagung. 4) Untuk menguji pengaruh gaya hidup, brand image, dan label halal terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di Kota Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang berjenis asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswi IAIN Tulungagung, ibu-ibu rumah tangga, pegawai swasta/negeri di kota Tulungagung yang menggunakan kosmetik Wardah lebih dari satu kali. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling. Metode analisis dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan reliabilitas data, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji T, uji F, uji regresi linear berganda dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Gaya hidup secara parsial pengaruh positif dan sinifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Kota Tulungagung. 2) Brand image secara parsial pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Kota Tulungagung. 3) Label halal secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Kota Tulungagung. 4) Gaya hidup, brand image, dan label halal secara simultan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Kota Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153323 Ryma Dwi Ananda Septiani
Date Deposited: 16 May 2019 04:48
Last Modified: 16 May 2019 04:48
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/11393

Actions (login required)

View Item View Item