FAKTOR-FAKTOR LOYALITAS DAN KUALITAS PELAYANAN YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM MEWUJUDKAN KEPUASAN ANGGOTA DI BAITUL MAAL WA TAMWIL PAHLAWAN CABANG GONDANG TULUNGAGUNG

WINDI MAHARDHIKA PRATAMA, 1741143377 (2019) FAKTOR-FAKTOR LOYALITAS DAN KUALITAS PELAYANAN YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM MEWUJUDKAN KEPUASAN ANGGOTA DI BAITUL MAAL WA TAMWIL PAHLAWAN CABANG GONDANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (808kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (683kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (342kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor Loyalitas dan Kualitas Pelayanan yang Dipertimbangkan dalam Mewujudkan Kepuasan Anggota di Baitul Maal Wa Tamwil Pahlawan Cabang Gondang Tulungagung” ini ditulis oleh Windi Mahardhika Pratama, Jurusan Perbankan Syariah, NIM. 1741143377, pembimbing Sri Eka Astutiningsih, S.E., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan banyaknya masyarakat yang menjadi anggota di BMT Pahlawan Cabang Gondang Tulungagung, yang merupakan lembaga keuangan non bank yang memiliki kualitas yang baik terhadap para anggotanya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis: 1. Faktor-faktor yang terdiri dari loyalitas dan kualitas pelayanan yang dipertimbangkan dalam mewujudkan kepuasan anggota di BMT Pahlawan Cabang Gondang Tulungagung. 2. Pengaruh loyalitas terhadap kepuasan anggota di BMT Pahlawan Cabang Gondang Tulungagung. 3. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota di BMT Pahlawan Cabang Gondang Tulungagung. 4. Pengaruh loyalitas dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan anggota BMT Pahlawan Tulungagung Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, analisis faktor dan regresi linier berganda. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif, teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan kategori simple random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dengan teknik skala Likert. Jumlah sampel adalah sebanyak 100 responden, yang diteliti sebanyak 8 indikator yang terdiri dari melakukan transaksi secara teratur, menunjukkan kekebalan dari daya tarik produk sejenis dari pesaing, mereferensikan produk perusahaan kepada orang lain, tangibles (fisik), responsiveness (ketanggapan), assurance (jaminan), empathy ( empati) dan reability (keandalan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua faktor yang terdiri dari loyalitas dan kualitas pelayanan dipertimbangkan dalam kepuasan anggota di BMT Pahlawan Cabang Gondang Tulungagung. Loyalitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota. Secara simultan loyalitas dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota. Kata kunci: Faktor Loyalitas, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143377 WINDI MAHARDHIKA PRATAMA
Date Deposited: 16 May 2019 04:17
Last Modified: 16 May 2019 04:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11384

Actions (login required)

View Item View Item