PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU BLITAR

EVI NURHALISA, 17401153191 (2019) PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (980kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Merek, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Blitar” ini ditulis oleh Evi Nurhalisa, NIM.17401153191, pembimbing Ahmad Budiman, M.SI. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa perkembangan bank syariah yang semakin pesat, menjadikan persaingan yang semakin tajam antar bank dalam merebut hati nasabah. Sehingga, menyebabkan bank harus mampu memahami kebutuhan dan keinginan nasabahnya dengan menyediakan produk yang memiliki nilai unggul, yakni memiliki citra merek yang melekat dibenak konsumen, agar konsumen menjadi tertarik menggunakan produk bank tersebut dan menaruh kepercayaan dan keyakinan terhadap kualitas bank tersebut. Kemudian, masih ada masyarakat sekitar yang belum mengenal adanya bank tersebut, baik keberadaan maupun produknya. Oleh karena itu, agar bank dapat bertahan, mampu bersaing, dan menguasai pasar, bank harus memperhatikan hal-hal yang dapat mempengaruhi keputusan nasabah menabung, yaitu citra merek, promosi, dan lokasi. Dalam hal ini peneliti mengangkat permasalahan mengenai faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah menabung yaitu faktor citra merek, promosi, dan lokasi di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Blitar. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1)Untuk mengetahui pengaruh Citra merek terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Blitar. (2)Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Blitar. (3)Untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Blitar. (4)Untuk mengetahui pengaruh citra merek, promosi, dan lokasi secara simultan terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Metode analisa dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji T, uji F, uji regresi linier berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial : (1)Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, (2)Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, (3)Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Kemudian secara simultan, (4)Citra merek, promosi, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Kata Kunci : Citra Merek, Promosi, Lokasi, Keputusan Nasabah Menabung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153191 EVI NURHALISA
Date Deposited: 15 May 2019 04:00
Last Modified: 15 May 2019 04:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11352

Actions (login required)

View Item View Item