PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN DENGAN SOSIAL MEDIA WHATSAPP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI TOKO SHOFFANA GALLERY HIJAB TULUNGAGUNG

WIDI LESMONO, 1742143302 (2019) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN DENGAN SOSIAL MEDIA WHATSAPP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI TOKO SHOFFANA GALLERY HIJAB TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (259kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Volume Penjualan dengan Sosial Media Whatsapp Sebagai Variabel Intervening di Toko Shoffana_Gallery Hijab” ini di tulis oleh Widi Lesmono, NIM 1742143302 jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, SE., MM. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pengguna internet yang semakin meningkat memberikan kesempatan yang besar kepada produsen untuk memasarkan atau mempromosikan produk yang mereka produksi, terutama melakukan promosi melalui jejaring sosial online. Salah satu media yang digunakan untuk media promosi adalah jejaring sosial Whatsapp. Whatsapp merupakan sebuah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basik mirip blackberry massengger. Dengan menggunakan Whatsapp dapat melakukan promosi kepada calon konsumen dengan mengirimkan atau berbagi foto produk yang dijual. Dengan ini konsumen dapat mengetahui produk-produk serta dapat bertransaksi dengan produsen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Bagaimanakah pengaruh strategi pemasaran terhadap volume penjualan di toko Shoffana gallery hijab? 2) Bagaimanakah pengaruh strategi pemasaran melalui media sosial WhatsApp sebagai variabel intervening terhadap volume penjualan di toko Shoffana_gallery hijab? Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan pendekatan asosatif, populasi dalam penelitian ini adalah anggota grub whatsapp toko shoffana_gallery hijab berjumlah 58 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis jalur path. Hasil penelitiannya adalah 1) Strategi pemasaran mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap Sosial media Whatsapp di Toko Shoffana gallery hijab. Artinya sosial media Whatsapp tidak berpengaruh terhadap strategi pemasaran, mungkin strategi pemasaran dapat berpengaruh terhadap media sosial lainya selain whatsApp. 2) Strategi pemasaran melalui sosial media whatsapp sebagai variabel intervening terhadap volume penjualan secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap media sosial Whatsapp atau berpengaruh full mediated. Hal ini dibuktikan dari nilai pengaruh langsung dari strategi pemasaran terhadap volume penjualan lebih besar dari nilai pengaruh tidak langsung dari strategi pemasaran terhadap volume penjualan melalui sosial media. Berarti bahwa adanya pengaruh strategi pemasaran dan Volume penjualan dengan Sosial media Whatsapp sebagai variabel Intervening di Toko Shoffana gallery hijab. Kata Kunci: Strategi pemasaran, volume penjualan, sosial media whatsapp.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143302 WIDI LESMONO
Date Deposited: 15 May 2019 03:03
Last Modified: 15 May 2019 03:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11323

Actions (login required)

View Item View Item