PENGARUH LOKASI, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA UNTUK MENABUNG DI BAITUL MAL WA TAMWIL PAHLAWAN TULUNGAGUNG

RILLA FATRUHA DAYANTI, 17401153196 (2019) PENGARUH LOKASI, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA UNTUK MENABUNG DI BAITUL MAL WA TAMWIL PAHLAWAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Lokasi, Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Anggota untuk Menabung di Baitul Mal Wa Tamwil Pahlawan Tulungagung” ini ditulis oleh Rilla Fatruha Dayanti, NIM. 17401153196, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagungdibimbing oleh Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya lokasi, fasilitas dan kualitas pelayanan dalam mendukung kemajuan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbankan. Lokasi, fasilitas dan kualitas pelayanan yang baik berperan penting dalam menciptakan sesuatu yang bisa mempengaruhi keputusan anggota untuk menabung. Dalam hal ini agar perusahaan mampu bersaing dan menguasai pasar maka lokasi, fasilitas dan kualitas pelayanan harus diperbaiki dan tingkatkan.Sehingga peneliti menghubungkan variabel lokasi, fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap keputusan anggota untuk menabung di BMT Pahlawan Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota untuk menabung di BMT Pahlawan Tulungagung ? (2) Apakah fasilitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota untuk menabung di BMT Pahlawan Tulungagung ? (3) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota untuk menabung di BMT Pahlawan Tulungagung ? (4) Apakah secara bersama-sama lokasi, fasilitas, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota untuk menabung di BMT Pahlawan Tulungagung ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel mengunakan simple random sampling. Jumlah sampel yang diguankan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Skala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert. Teknik analisis data yang digunakan meliputi: (1) uji validitas dan reliabilitas (2) uji asumsi klasik meliputi uji normalitas data, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas (3) uji analisis regresi linier berganda (4) uji hipotesis meliputi uji T dan uji F(5) uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota untuk menabung.(2) fasilitastidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan anggota untuk menabung. (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota untuk menabung.(4) lokasi, fasilitas dan kualitas pelayanan secara simultan (bersama-sama) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota untuk menabung. Kata Kunci : Lokasi, Fasilitas, Kualitas Pelayanan dan Keputusan anggota.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153196 RILLA FATRUHA DAYANTI
Date Deposited: 14 May 2019 06:32
Last Modified: 14 May 2019 06:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11306

Actions (login required)

View Item View Item