PROFIL KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DI MTS AL-MA'ARIF TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2018/2019

YULITA RAHAYU, 17204153236 (2019) PROFIL KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DI MTS AL-MA'ARIF TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (943kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (251kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (212kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Kemampuan Koneksi Matematis Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika di MTs AL-Ma’arif Tulungagung Tahun Ajaran 2018/2019” ini ditulis oleh Yulita Rahayu, NIM. 17204153236. Kata kunci: Koneksi Matematis, Memecahkan Masalah Dalam pembelajaran matematika sering terjadi permasalahan terkait kemampuan dalam pemahaman matematika siswa. Salah satu permasalahan yang sering muncul sebagai permasalahan adalah siswa kurang dapat menyatakan apa yang diketahui dan apa yang ditanyakan pada soal, siswa kurang dapat menggunakan rumus yang tepat kedalam masalah yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari, dan kurangnya kemampuan siswa dalam mengaitkan permasalahan nyata dalam soal ke dalam bentuk matematika serta begitu lemahnya siswa dalam menyelesaiakan soal matematika yang berkaitan dengan bidang ilmu lain, khususnya soal pemecahan masalah. Sedangkan hal itu memegang peranan penting dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil kemampuan koneksi matematis siswa dalam memecahkan masalah matematika siswa berkemampuan matematika tinggi, untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa dalam memecahkan masalah matematika siswa berkemampuan matematika sedang, serta untuk mendeskripsikan profil kemampuan koneksi matematis siswa dalam memecahkan masalah matematika siswa berkemampuan matematika rendah. Penelitian ini dilakukan di MTs Al-Ma’arif Tulungagung, dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan tes, wawancara, dan observasi. Analisis yang dilakukan melalui tahap reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan peserta didik dengan kemampuan akademik tinggi dapat meneyelesaikan soal dengan memenuhi tiga indikator kemampuan koneksi matematis, peserta didik dengan kemampuan akademik sedang dapat meneyelesaikan soal dengan memenuhi dua indikator kemampuan koneksi matematis, peserta didik dengan kemampuan akademik rendah dapat meneyelesaikan soal dengan tidak memenuhi indikator kemampuan koneksi matemtis.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204153236 YULITA RAHAYU
Date Deposited: 13 May 2019 07:28
Last Modified: 13 May 2019 07:28
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/11265

Actions (login required)

View Item View Item