PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN BAGI HASIL TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENABUNG PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG KEDIRI

HENY RETNOWATI, 17401153266 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN BAGI HASIL TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENABUNG PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Bagi Hasil terhadap Kepuasan Nasabah Menabung pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri” ini ditulis oleh Heny Retnowati, NIM 17401153266, yang dibimbing oleh Bapak Muh. Aqim Adlan, M.E.I. Munculnya lembaga keuangan baik bank maupun non bank pada saat ini merupakan masalah bagi lembaga keuangan untuk bagaimana cara memberikan kepuasan kepada nasabah. Kepuasan nasabah sendiri memberikan banyak manfaat yang diterima oleh perusahaan. Apabila konsumen atau nasabah puas, maka konsumen atau nasabah akan diharapkan untuk membeli ulang produk dan menggunakan jasa dilembaga keungan tersebut. Hal ini berarti kepuasan merupakan kunci utama untuk membentuk konsumen/ nasabah kembali lagi melakukan transaksi yang akibatnya menghasilkan profit pada perusahaan. Rumusan masalah pada penlitian ini: (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri? (2) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri? (3) Apakah bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri? (4) apakah kualitas pelayanan, kualitas produk dan bagi hasil secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah menabung pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri?. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Simpel Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yaitu nasabah penabung pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linear berganda Data-data yang memenuhi uji validitas, uji reliablitias, uji regresi linear berganda, uji t, uji f, uji asumsi klasik dan uji koefisein determinasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f, menunjukkan bahwa: 1) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung, 2) variabel kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung, 3) variabel bagi hasil berpengaruh terhadap kepuasan nasabah menabung, 4) dan pengujian secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Bagi Hasil dan Kepuasan Nasabah Menabung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153266 HENY RETNOWATI
Date Deposited: 13 May 2019 06:48
Last Modified: 13 May 2019 06:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11259

Actions (login required)

View Item View Item