PENGARUH PERSEPSI RESIKO, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP CITRA MEREK KOSMETIK BERLABEL HALAL PADA KONSUMEN KOSMETIK WARDAH DI GOLDEN SWALAYAN TULUNGAGUNG

ZUMROTUS ALFIN FHARADINA, 17402153053 (2019) PENGARUH PERSEPSI RESIKO, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP CITRA MEREK KOSMETIK BERLABEL HALAL PADA KONSUMEN KOSMETIK WARDAH DI GOLDEN SWALAYAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (572kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (318kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (43kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (535kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (34kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi Resiko, Kualitas Produk dan Harga terhadap Citra Merek Kosmetik Berlabel Halal pada Konsumen Kosmetik Wardah di Golden Swalayan Tulungagung” ini ditulis oleh Zumrotus Alfin Fharadina, NIM. 17402153053, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, S.E., M.EI. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan industri kosmetik yang mengalami peningkatan sangat cepat. Akibatnya berbagai macam produk kosmetik bermunculan, namun semakin berkembanganya industri kosmetik telah banyak ditemukan kosmetik yang berbahaya beredar luas di pasaran. Sebagai konsumen harus selektif dalam memilih merek kosmetik. Kosmetik halal menjadi jawaban wanita muslimah yang ingin tampil cantik dan tidak melanggar syariat Islam. Wardah merupakan kosmetik Indonesia yang seluruh produknya telah mendapat sertifikat halal yang dikeluarkan secara resmi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Permasalahan yang dirumuskan oleh peneliti terdapat 5 pertanyaan: (1) Apakah persepsi resiko berpengaruh signifikan terhadap citra merek kosmetik berlabel halal ? (2) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap citra merek kosmetik berlabel halal ? (3) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap citra merek kosmetik berlabel halal (4) Apakah persepsi resiko, kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap citra merek kosmetik berlabel halal ? (5) Variabel manakah dari persepsi resiko, kualitas produk dan harga yang berpengaruh dominan terhadap citra merek kosmetik berlabel halal ?. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Nonprobability Sampling, skala yang digunakan yaitu skala likert, teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 konsumen kosmetik wardah di Golden Swalayan Tulungagung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi resiko berpengaruh signifikan terhadap citra merek kosmetik berlabel halal, (2) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap citra merek kosmetik berlabel halal, (3) Harga berpengaruh signifikan terhadap citra merek kosmetik berlabel halal, (4) Persepsi resiko, kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap citra merek kosmetik berlabel halal, (5) Dari variabel persepsi resiko, kualitas produk dan harga yang paling berpengaruh dominan terhadap citra merek kosmetik berlabel halal adalah variabel harga. Kata Kunci: Persepsi Resiko, Kualitas Produk, Harga, Citra Merek

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153053 ZUMROTUS ALFIN FHARADINA
Date Deposited: 13 May 2019 04:26
Last Modified: 13 May 2019 04:26
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/11228

Actions (login required)

View Item View Item