PENGARUH KEBUTUHAN ANGGOTA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MELAKUKAN PEMBIAYAAN DI BAITUL MAAL WAT TAMWIL SAHARA TULUNGAGUNG

HENI EKA SISWATI, 1741143154 (2019) PENGARUH KEBUTUHAN ANGGOTA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MELAKUKAN PEMBIAYAAN DI BAITUL MAAL WAT TAMWIL SAHARA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (642kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kebutuhan, Kualitas Pelayanan, dan Keunggulan Produk terhadap Keputusan Anggota Melakukan Pembiayaan di BMT Sahara Tulungagung” ini ditulis oleh Heni Eka Siswati, NIM 1741143154. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Pembimbing: Dr. H. Mashudi, M.pd.I Penelitian ini dilatar belakangi oleh melihat perkembangan lembaga keuangan saat ini, dimana pihak lembaga keuangan dituntut untuk dapat menerapkan strategi agar nasabah lebih termotivasi untuk menabung, salah satunya yaitu dengan memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah. Oleh karena itu, lembaga keuangan harus meningkatkan kualitas pelayanan dan mempunyai keunggulan produk, sehingga para nasabah akan lebih tertarik untuk melakukan pembiayaan pada lembaga keuangan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kebutuhan terhadap keputusan nasabah melakukan pembiayaan di BMT Sahara Tulungagung, menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah melakukan pembiayaan di BMT Sahara Tulungagung, menguji pengaruh keunggulan produk terhadap keputusan nasabah melakukan pembiayaan di BMT Sahara Tulungagung, serta menguji pengaruh kebutuhan, kualitas pelayanan, dan keunggulan produk secara bersama-sama terhadap keputusan nasabah melakukan pembiayaan di BMT Sahara Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 81 responden yang diambil dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Adapun uji yang digunakan dalam penelitian ini meliputi, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas, uji hipotesis, serta uji koefisien determinan. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Kebutuhan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan anggota melakukan pembiayaan di BMT Sahara Tulungagung. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota melakukan pembiayaan di BMT Sahara Tulungagung. (3) Keunggulan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota melakukan pembiayaan di BMT Tulungagung. (4) Secara bersama-sama, kebutuhan, kualitas pelayanan, dan keunggulan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota melakukan pembiayaan di BMT Sahara Tulungagung. Dimana variabel kebutuhan anggota mempunyai pengaruh yang paling kuat terhadap keputusan anggota melakukan pembiayaan di BMT Sahara Tulungagung. Kata Kunci: Kebutuhan Anggota, Kualitas Pelayanan, Keunggulan Produk, Keputusan Anggota.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143154 HENI EKA SISWATI
Date Deposited: 13 May 2019 03:12
Last Modified: 13 May 2019 03:12
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11204

Actions (login required)

View Item View Item