PENGARUH ACCELERATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII MTS AL-HUDA BANDUNG

LUBNA LU'LU'IL MAKNUN, 17204153255 (2019) PENGARUH ACCELERATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII MTS AL-HUDA BANDUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (292kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (387kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (172kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (177kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Accelerated Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII MTs Al-Huda Bandung” ini ditulis oleh Lubna Lu’lu’il Maknun, NIM. 17204153255, pembimbing Dr.Muniri,M.Pd. Kata kunci: accelerated learning, hasil belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar yang diperoleh siswa. Hal ini dikarenakan pembelajaran yang mayoritas masih menggunakan metode ceramah. Guru menjadi pusat pembelajaran dibandingkan siswa. Akibatnya siswa dijadikan sebagai objek bukan dijadikan subjek. Siswa hanya cenderung menerima pelajaran daripada menemukan sendiri. Oleh karena itu, perlu model pembelajaran lain yang mampu mengatasi permasalahan di lapangan, untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Salah satu model pembelajaran tersebut adalah Accelerated Learning. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Accelerated Learning terhadap hasil belajar siswa materi bangun ruang sisi datar kelas VIII MTs Al-Huda Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu (Quasi Experiment). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Al-Huda Bandung. Sedangkan teknik pengambilan sampel yang dipilih peneliti adalah simple random sampling dengan menetapkan kelas VIII-B dan VIII-C sebagai sampel penelitian. Post test digunakan sebagai instrumen pengumpulan data. Berdasarkan analisis data, nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,039 < 0,05 dan nilai thitung sebesar 2,116 > ttabel sebesar 2,000 dan nilai rata-rata yang diperoleh pada kelas eksperimen sebesar 82 sedangkan kelas kontrol memperoleh nilai rata-rata sebesar 76,17 sehingga kesimpulan yang dapat diambil adalah ada pengaruh yang signifikan model Accelerated Learning terhadap hasil belajar siswa materi bangun ruang sisi datar kelas VIII MTs Al-Huda.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204153255 LUBNA LU'LU'IL MAKNUN
Date Deposited: 13 May 2019 03:28
Last Modified: 13 May 2019 03:28
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/11186

Actions (login required)

View Item View Item