Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Klinik Kecantikan Maya Aesthetic Clinic Kenayan Tulungagung

Ayu Puspa Anggraeni, 17402153264 (2019) Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Klinik Kecantikan Maya Aesthetic Clinic Kenayan Tulungagung. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB II .pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (633kB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (243kB)
[img] Text
BAB VI .pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (148kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Klinik Kecantikan Maya Aesthetic Clinic Kenayan Tulungagung” yang ditulis oleh Ayu Puspa Anggraeni, NIM. 17402153264, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, iain Tulungagung dengan pembimbing Muhannad Aswad, MA. Kepuasan konsumen menjadi pembahasan yang penting dalam penelitian ini karena persaingan bisnis yang semakin ketat diantara industri klinik kecantikan. Salah satu untuk menciptakan kepuasan konsumen pada klinik kecantikan ialah dengan meningkatkan strategi harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan. Apabila klinik kecantikan menetapkan harga yang sesuai kualitas produk serta kualitas pelayanan yang baik, maka konsumen akan merasa ouas. Dengan timbulnya rasa puas maka konsumen akan datang kembali ke klinik kecantikan tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh secara signifikan antara harga terhadap kepuasan konsumen pada Klinik Kecantikan Maya Aesthetic Clinic Kenayan Tulungagung?, Apakah ada pengaruh secara signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada Klinik Kecantikan Maya Aesthetic Clinic Kenayan Tulungagung?, Apakah ada pengaruh secara signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Klinik Kecantikan Maya Aesthetic Clinic Kenayan Tulungagung?. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiasif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini ada sebanyak 100 responden konsumen pada Klinik Kecantikan Maya Aesthetic Clinic Kenayan Tulungagung. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya uji analisis menggunakan uji instrumen data yaitu Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik dan uji analisis data untuk menjawabrumusan masalah yaitu dengan menggunakan Uji Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa varaibel harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen secara parsial. Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh antara harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji determinasi diketahui nilai adjusted R square kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel independen, yaitu harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Kata kunci: harga, kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153264 Ayu Puspa Anggraeni
Date Deposited: 13 May 2019 03:24
Last Modified: 13 May 2019 03:24
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/11179

Actions (login required)

View Item View Item