PENGARUH HARGA, KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN MENCARI VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK DARI SMARTPHONE MEREK LAIN KE MEREK XIAOMI

IQBAL HABIBULLOH, 1742143126 (2018) PENGARUH HARGA, KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN MENCARI VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK DARI SMARTPHONE MEREK LAIN KE MEREK XIAOMI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (295kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (458kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Ketidakpuasan Konsumen dan Mencari Variasi Terhadap Keputusan Perpindahan Merek Smartphone Merek Lain Ke Merek Xiaomi (Studi Kasus Konsumen Mahameru Phone Tulungagung)” ini ditulis oleh Iqbal Habibulloh, NIM 1742143126 jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI), IAIN Tulungagung dengan pembimbing Muhammad Aswad, M.A. Peneliti dalam skripsi ini dilatar belakangi adanya salah satu fenomena perilaku konsumen dalam keputusan perpindahan merek. Perpindahan merek merupakan salah satu objek yang menarik untuk diteliti. Perusahaan perlu mengetahui apa saja yang memotivasi masyarakat untuk menggunakan produk pesaing. Terutama di pangsa pasar smartphone Indonesia. Smartphone bukan termasuk barang convenient, tetapi masyarakat dewasa ini memiliki kecenderungan untuk membeli smartphone baru meskipun yang lama masih bisa digunakan. Ketika membeli smartrphone baru, sebagian besar orang membeli merek yang berbeda dibandingkan merek yang mereka gunakan sebelumnya. Dalam hal ini peneliti menguji tentang pengaruh harga, ketidakpuasan konsumen, mencari variasi terhadap keputusan perpindahan merek. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan perpindahan merek?, apakah ketidakpuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan perpindahan merek?, apakah mencari variasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan perpindahan merek?, apakah harga, ketidakpuasan konsumen, dan mencari variasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan perpindahan merek?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan angket, teknik pengambilan sampel menggunakan incidental sampling, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 40 responden. Skala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert. Analisis data yang digunakan meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskidasitas, uji glejser), uji regresi berganda, uji hipotesis yang terdiri dari (uji t dan uji F). Hasil penelitian menunjukan bahwa, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek smartphone merek lain ke merek Xiaomi, ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek smartphone merek lain ke merek Xiaomi, mencari variasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek smartphone merek lain ke merek Xiaomi, dan secara simultan (bersama-sama) harga, ketidakpuasan konsumen, dan mencari variasi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek smartphone merek lain ke merek Xiaomi. Kata Kunci: Harga, Ketidakpuasan Konsumen, Mencari Variasi, Perpindahan Merek

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143126 IQBAL HABIBULLOH
Date Deposited: 14 May 2019 04:21
Last Modified: 14 May 2019 04:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11151

Actions (login required)

View Item View Item