PENGARUH KELOMPOK REFERENSI, GAYA HIDUP DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN DI LARISSA AESTHETIC CENTER CABANG KEDIRI

Novela Nuraini Ningrum, 17402153047 (2019) PENGARUH KELOMPOK REFERENSI, GAYA HIDUP DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN DI LARISSA AESTHETIC CENTER CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (264kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (100kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (349kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (344kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kelompok Referensi, Gaya Hidup dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Perawatan di Larissa Aesthetic Center Cabang Kediri” ini ditulis oleh Novela Nuraini Ningrum, NIM 17402153047 pembimbing Hj. Amalia Nuril Hidayati, M. Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena bahwa pentingnya memahami perilaku konsumen pada akhirnya telah menjadi perhatian berbagai macam industri salah satunya adalah industri kecantikan. Industri kecantikan dalam hal ini adalah pembelian produk perawatan yang seiring perkembangannya telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Dalam rangka melakukan keputusan pembelian, maka penting bagi perusahaan untuk mengetahui faktorfaktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, diantaranya kelompok referensi, gaya hidup, dan motivasi. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah (1) Apakah Kelompok Referensi Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Perawatan di Larissa Aesthetic Center Cabang Kediri?;(2) Apakah Gaya Hidup Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Perawatan di Larissa Aesthetic Center Cabang Kediri?;(3) Apakah Motivasi Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Perawatan di Larissa Aesthetic Center Cabang Kediri?; (4) Apakah Kelompok Referensi, Gaya Hidup dan Motivasi Berpengaruh Secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian Produk Perawatan di Larissa Aesthetic Center Cabang Kediri?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kelompok Referensi, Gaya Hidup dan Motivasi terhadap Keputusan Pembelian Produk Perawatan di Larissa Aesthetic Center Cabang Kediri baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidental sampling yang merupakan salah satu bagian dari teknik pengambilan sampel non probability sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 40 responden konsumen pembeli produk perawatan Larissa Aesthetic Center Cabang Kediri. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi (R). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kelompok referensi, gaya hidup, dan motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk perawatan secara parsial. Sedangkan hasil pengujian secara simultan terdapat pengaruh positif signifikan variabel kelompok referensi, gaya hidup, dan motivasi terhadap keputusan pembelian produk perawatan. Kata kunci: Kelompok Referensi, Gaya Hidup, Motivasi, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153047 Novela Nuraini Ningrum
Date Deposited: 10 May 2019 07:09
Last Modified: 10 May 2019 07:09
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/11112

Actions (login required)

View Item View Item