STRATEGI PEMASARAN GULA MERAH DENGAN PENDEKATAN ANALISIS STRENGHTS, WEAKNESS, OPPORTUNITY, THREATS (SWOT) (STUDI KASUS PADA GILINGAN TEBU UD. LESTARI GULA MERAH DI CENDONO KANDAT KEDIRI)

Nurma Yuni Antika, 17402153202 (2019) STRATEGI PEMASARAN GULA MERAH DENGAN PENDEKATAN ANALISIS STRENGHTS, WEAKNESS, OPPORTUNITY, THREATS (SWOT) (STUDI KASUS PADA GILINGAN TEBU UD. LESTARI GULA MERAH DI CENDONO KANDAT KEDIRI). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (326kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (289kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (540kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (732kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (516kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (596kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (418kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (302kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Gula Merah Dengan Analisis Strenghts, Weakness, Opportunity, Threats (SWOT) (Studi Kasus Pada Gilingan Tebu UD. LESTARI GULA MERAH Di Cendono Kandat Kediri)” ini ditulis oleh Nurma Yuni Antika, NIM 17402153202, Pembimbing Dr. H. Dede Nurohman,M.Ag. Strategi pemasaran merupakan salah satu cara yang di tempuh perusahaan agar produk yang dihasilkan dapat dipasarkan dengan mudah, tepat sasaran serta dapat mencapai misi dan tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan. Strategi pemasaran yang digunakan perusahaan dalam proses memasarkan produknya serta bisa menghasilkan kwalitas yang lebih baik. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana strategi pemasaran UD. Lestari Gula Merah. (2) Bagaimana faktor internal dan ekternal pemasaran gula merah di UD. Lestari Gula Merah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan pengecekan Keabsahan Temuan menggunakan perpanjangan pengamatan, Triangulasi, dan pendiskusian teman sejawat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1)Strategi pemasaran yang harus diterapkan oleh UD. Lestari Gula Merah yaitu meningkatkan inovasi baru dengan berbagai variasi gula merah dan pemberian lebel pada kemasan produk serta meningkatkan tenaga kerja yang lebih sportif supaya bisa meningkatkan usaha yang lebih maju dan berkembang. (2) Faktor internal dan eksternal pemasaran UD. Lestari Gula Merah adalah SO : Memperbanyak jumlah produksi gula merah, meningkatkan dan mempertahankan kualitas gula merah dan memanfaatkan dukungan dari pemerintah terkait pembinaan serta pelatihan.ST : Mengembangkan daya persaing dengan menyediakan inovasi produk baru dan tetap konsisten terhadap harga dan harus menjaga dan mempertahankan kualitas produk gula. WO : Meningkatkan inovasi sebuah produk untuk kemasannya dan pemberial lebel, pengembangan alat produksi yang lebih modern dan memanfaatkan pembinaan dan pelatihan yang direncanakan oleh Pemerintah/Dinas terkait.WT : Mengembangkan pengemasan produk dan pemberian lebel ke produk dan mempertahankan jumlah berproduksi dan mempertahankan kualitas produk. Kata Kunci : Strategi Pemasaran dan Analisis SWOT

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153202 Nurma Yuni Antika
Date Deposited: 10 May 2019 03:26
Last Modified: 10 May 2019 03:26
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/11083

Actions (login required)

View Item View Item