PENGARUH NET OPERATING MARGIN, BIAYA OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL, DAN SIZE TERHADAP MARKET SHARE PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk (PERIODE TAHUN 2010- JUNI 2018)

HAJAH ALMAGHFUROH, 17401153274 (2019) PENGARUH NET OPERATING MARGIN, BIAYA OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL, DAN SIZE TERHADAP MARKET SHARE PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk (PERIODE TAHUN 2010- JUNI 2018). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (261kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (659kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (711kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (685kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (304kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (365kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Net Operating Margin, Biaya Operasional Pendapatan Operasional, dan Size terhadap Market Share PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk (Periode Tahun 2010-Juni 2018)” ini ditulis oleh Hajah Almaghfuroh, NIM 17401153274 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penulisan ini dilatarbelakangi oleh adanya pencapaian market share yang lambat dan seberapa besar bank muamalat dapat mencapai market share dengan isu kebangkrutan yang terjadi serta ingin membuktikan sebuah fenomena bahwa faktor profitabilitas mana yang paling berpengaruh terhadap market share dengan adanya peningkatan nilai. Profitabilitas yang dimaksud yaitu Net Operating Margin dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional yang diiringi dengan peningkatan aset perbankan dan laba bank serta untuk mengukur besarnya perusahaan melalui Size. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi adalah (1) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara Net Operating Margin terhadap Market Share PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk (Periode Tahun 2010-Juni 2018)? (2) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional terhadap Market Share PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk (Periode Tahun 2010-Juni 2018)? (3) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara Size terhadap Market Share PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk (Periode Tahun 2010-Juni 2018)? (4) Apakah ada pengaruh yang simultan antara Net Operating Margin, Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional, dan Size terhadap Market Share PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk (Periode Tahun 2010-Juni 2018)?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh yang simultan antara Net Operating Margin, Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional, dan Size terhadap Market Share PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk (Periode Tahun 2010-Juni 2018). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. pengambilan sampel dengan teknik nonprobability sampling. Sementara metodenya menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari data laporan keuangan Bank Muamalat. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) nilai Net Operating Margin berpengaruh positif signifikan terhadap Market Share PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. (2) nilai Biaya Operasional Pendapatan Operasional berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Market Share PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. (3) nilai Size berpengaruh negatif signifikan terhadap Market Share PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. (4) nilai Net Operating Margin, Biaya Operasional Pendapatan Operasional, Size secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Market Share PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kata kunci: Net Opearting Margin, Biaya Operasional Pendapatan Operasional, Size, dan Market Share.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153274 hajah
Date Deposited: 10 May 2019 06:22
Last Modified: 27 Apr 2021 06:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11050

Actions (login required)

View Item View Item