STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA KECIL DAN MENENGAH PADA USAHA KERIPIK NUGRAHA FOOD TULUNGAGUNG

Nur Laina Sari, 17402153495 (2019) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA KECIL DAN MENENGAH PADA USAHA KERIPIK NUGRAHA FOOD TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (536kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (426kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (768kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (847kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (655kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (755kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (578kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (425kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Saing Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) Pada Usaha Keripik Nugraha Food Tulungagung” ditulis oleh Nur Laina Sari, NIM 17402153495, yang dibimbing oleh Muhammad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya persaingan antar pengusaha khususnya dalam menarik minat konsumen terhadap produk sehingga dapat meningkatkan daya saing bisnisnya. Salah satu cara adalah menerapkan strategi pemasaran. Strategi pemasaran harus disusun secara efektif guna meningkatkan keunggulan kompetitif di suatu perusahaan. Suatu perusahaan harus mampu menciptakan strategi yang tepat sebagai prioritas utama pada usaha yang dijalankan agar tetap menjaga eksistensi perusahaan. Fokus dalam penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran Nugraha Food Tulungagung dalam meningkatkan daya saing UKM, (2) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan strategi pemasaran Nugraha Food Tulungagung dalam meningkatkan daya saing UKM, (3) untuk mengetahui efektifitas penerapan strategi pemasaran Nugraha Food Tulungagung dalam meningkatkan daya saing UKM. Jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi pemasaran yang digunakan Nugraha Food Tulungagung adalah dengan melakukan segmentasi pasar, target pasar, posisi pasar, serta bauran pemasaran; (2) terdapat faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi strategi pemasaran pada usaha keripik Nugraha Food Tulungagung; (3) strategi pemasaran yang dilakukan oleh Nugraha Food Tulungagung sudah cukup efektif dilihat dari peningkatan jumlah produksi dan jumlah penjualan dari tahun ke tahun. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Daya Saing, UKM.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153495 Nur Laina Sari
Date Deposited: 13 May 2019 03:13
Last Modified: 13 May 2019 03:13
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/11033

Actions (login required)

View Item View Item