PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN PREFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BANK MUAMALAT KANTOR CABANG KEDIRI

ANIK FAIDATUL KHUSNA, 17401153116 (2019) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN PREFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BANK MUAMALAT KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (42kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Motivasi, Persepsi dan Preferensi terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Pembiayaan Murabahah Di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri” ini ditulis oleh Anik Faidatul Khusna, NIM. 17401153116 pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatar belakangi pembiayaan murabahah merupakan pembiayaan yang banyak diminati oleh nasabah atau calon nasabah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Dalam rangka meningkatkan keputusan nasabah, penting bagi pihak pengelola bank mempelajari dan mengetahui perilaku konsumen atau nasabah. Motivasi nasabah yang tinggi akan meningkatkan keputusan nasabah menggunakan produk tersebut. Serta Persepsi yang berkaitan dengan keputusan memilih suatu produk, jadi apabila persepsi terhadap pembiayaan murabahah Bank Muamalat baik maka preferensinya cenderung baik terhadap pemilihan pembiayaan murabahah. Preferensi juga dapat digunakan untuk menganalisis tingkat kepuasan bagi konsumen. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi adalah (1) Apakah motivasi berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan pembiayaan murabahah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri?; (2) Apakah persepsi berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan pembiayaan murabahah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri?; (3) Apakah preferensi berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan pembiayaan murabahah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri?; (4) Apakah motivasi, persepsi dan preferensi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan pembiayaan murabahah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri?. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan menggunakan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan menyebar kuesioner kepada responden. Teknik pengambilan sampel yaitu nonprobability sampling dengan jenis incidental sampling. Pada penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan pembiayaan murabahah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (2) variabel persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan pembiayaan murabahah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (3) variabel preferensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan pembiayaan murabahah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (4) variabel motivasi, persepsi dan preferensi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan pembiayaan murabahah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Kata Kunci : Motivasi, Persepsi, Preferensi dan Keputusan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153116 Anik Faidatul Khusna
Date Deposited: 10 May 2019 04:08
Last Modified: 26 Mar 2020 13:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11026

Actions (login required)

View Item View Item