PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL PREZI TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMPN 1 MOJO KEDIRI

RISKA MAGHFIROTUL KHUSNA, 17204153028 (2019) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL PREZI TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMPN 1 MOJO KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (652kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (495kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (612kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (640kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (298kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (212kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Prezi terhadap Minat dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 1 Mojo Kediri” ini ditulis oleh Riska Maghfirotul Khusna. NIM 17204153028. Dibimbing oleh Dr. Sutopo, M.Pd. Kata Kunci: Media Pembelajaran Audio Visual, Prezi, Minat Belajar, Hasil Belajar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya asumsi negatif yang dimiliki siswa mengenai pelajaran matematika, kurangnya pemanfaatan hasil teknologi dalam pembelajaran, kurangnya minat belajar matematika, serta hasil belajar matematika yang kurang maksimal. Oleh karena itu, diperlukan media pembelajaran yang bervariatif agar minat dan hasil belajar siswa semakin meningkat. Media pembelajaran audio visual prezi ini merupakan salah satu media pembelajaran yang dirasa dapat membantu meningkatkan minat dan hasil belajar siswa. Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui adanya pengaruh media pembelajaran audio visual prezi terhadap minat belajar matematika siswa kelas VII SMPN 1 Mojo Kediri. (2) Untuk mengetahui adanya pengaruh media pembelajaran audio visual prezi terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMPN 1 Mojo Kediri. (3) Untuk mengetahui adanya pengaruh media pembelajaran audio visual prezi terhadap minat dan hasil belajar matematika siswa kelas VII SMPN 1 Mojo Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII di SMPN 1 Mojo tahun ajaran 2018/2019. Sampel yang digunakan adalah dua kelas, yaitu siswa kelas VII-J sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-I sebagai kelas kontrol menggunakan tehnik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji manova. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Hasil menujukkan bahwa terdapat pengaruh media pembelajaran audio visual prezi terhadap minat belajar matematika siswa kelas VII SMPN 1 Mojo Kediri dengan nilai signifikansi sebesar 0,001. (2) Hasil menujukkan bahwa terdapat pengaruh media pembelajaran audio visual prezi terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMPN 1 Mojo Kediri dengan nilai signifikansi sebesar 0,028. (3) Hasil menujukkan bahwa terdapat pengaruh media pembelajaran audio visual prezi terhadap minat dan hasil belajar matematika siswa kelas VII SMPN 1 Mojo Kediri. Hal ini ditunjukkan dengan hasil pada Pillai’s Trace, Wilks’ Lambda, Hotelling’s Trace, dan Roy’s Largest Root pada effect faktor dan diperoleh keseluruhan data yang sama yaitu nilai signifikansi sebesar 0,002.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204153028 RISKA MAGHFIROTUL KHUSNA
Date Deposited: 10 May 2019 03:34
Last Modified: 10 May 2019 03:34
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/11025

Actions (login required)

View Item View Item