Analisis Strategi Bauran Pemasaran dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Era Digital pada Kebab Turki Baba Rafi Tulungagung

Koirin Mafidah, 17402153379 (2019) Analisis Strategi Bauran Pemasaran dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Era Digital pada Kebab Turki Baba Rafi Tulungagung. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (281kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (194kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (239kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (522kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (127kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (98kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Bauran Pemasaran dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Era Digital pada Kebab Turki Baba Rafi Tulungagung” ini ditulis oleh Koirin Mafidah, NIM. 1742153379, pembimbing Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh tujuan perusahaan dalam memenangkan pasar dan mencapai keberhasilan bukanlah sesuatu yang mudah. Untuk mewujudkan tujuannya secara maksimal dibutuhkan suatu strategi pemasaran sebagai alat untuk mencapai tujuan dari perusahaan yang berkaitan dengan aspek perkembangan persaingan di era digital. Salah satu strategi pemasaran yaitu melalui bauran pemasaran yang terdiri dari 1) produk yang berkaitan dengan kualitas jaminan dan pelayanan, 2) harga yang terjangkau, 3)tempat yang strategis dan 5) promosi untuk meningkatkan jumlah konsumen dan penjualan. Rumusan masalah ini adalah, 1)bagaimana strategi bauran pemasaran produk pada Kebab Turki Baba Rafi Tulungagung dalam menghadapi persaingan bisnis era digital, 2) bagaimana strategi bauranpemasaran harga pada Kebab Turki Baba Rafi Tulungagung dalam menghadapi persaingan bisnis era digital, 3)bagaimana strategi bauran pemasaran tempat pada Kebab Turki Baba Rafi Tulungagung dalam menghadapi persaingan bisnis era digital, 4) bagaimana strategi bauran pemasaran promosi pada Kebab Turki Baba Rafi Tulungagung dalam menghadapi persaingan bisnis era digital.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) strategi bauran pemasaran Kebab Turki Baba Rafi Tulungagung melalui strategi produk dengan menjamin dan memaksimalkan kualitas produk, merek dan nilai gizi. Untuk pelayanan diberikan sesuai dengan strandar operasional pekerja. 2) strategi bauran pemasaran Kebab Turki Baba Rafi Tulungagung melalui strategi harga ditetapkan dengan pertimbangan biaya bahan baku, biaya produksi dan tingkat pendapatan masyarakat Tulungagung. 3) strategi bauran pemasaran Kebab Turki Baba Rafi Tulungagung melalui strategi tempat yang dipilih yaitu SPBU dimana mudah dikenali dan tempat istirahat bagi pelancong sehingga memberikan dampak positif bagi Kebab Turki Baba Rafi Tulungagung dalam menghadapi persaingan. 4) strategi bauran pemasaran Kebab Turki Baba Rafi Tulungagung melalui promosi dengan menggunakan lima bauran promosi, yaitu promosi penjualan, acara dan pengalaman, pemasaran langsung, pemasaran dari mulut ke mulut dan pemasaran interaktif melalui instagram dan aplikasi GrabFood untuk memudahkan konsumen modern bertransaksi. Kata Kunci: Strategi, Bauran Pemasaran, Persaingan Bisnis Era Digital

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153379 Koirin Mafidah
Date Deposited: 10 May 2019 02:58
Last Modified: 10 May 2019 02:58
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/11008

Actions (login required)

View Item View Item