PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN PENGETAHUAN ANGGOTA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH TULUNGAGUNG

EFA KHASANAH, 17401153185 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN PENGETAHUAN ANGGOTA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (304kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran dan Pengetahuan Anggota terhadap Keputusan menjadi Anggota Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitul Tamwil Muhammadiyah Surya Madinah Tulungagung” ini ditulis oleh Efa Khasanah, NIM. 17401153185. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, dengan pembimbing Dyah Pravitasari, S.E., M.SA. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin tingginya minat masyarakat untuk melakukan transaksi di koperasi syariah membuat jumlah koperasi syariah mengalami peningkatan setiap tahunnya. Berdasarkan hal tersebut, bauran pemasaran disertai dengan pemberian edukasi tentang produk dan kenggulannya, merupakan serangkaian proses yang harus dilakukan dalam menarik minat masyarakat menjadi anggota KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah ada pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan menjadi anggota pada KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung? (2) Apakah ada pengaruh pengetahuan anggota terhadap keputusan menjadi anggota pada KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung? (3) Apakah bauran pemasaran dan pengetahuan anggota secara bersama-sama mempengaruhi keputusan menjadi anggota pada KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung? Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sistematic Random Sampling, dengan jumlah populasi anggota KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung sebesar 7.889 anggota, sehingga melalui perhitungan rumus slovin diperoleh jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 99 responden. Metode analisisnya menggunakan regresi linear berganda, dengan uji yang digunakan adalah: uji normalitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari multikolinieritas dan heterokedastisitas, kemudian uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan menggunakan analisa regresi linear berganda, dapat disimpulkan bahwa (1) Ada pengaruh bauran pemasaran secara positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung. (2) Ada pengaruh pengetahuan anggota secara positif dan signifikan terhadap keputusaan menjadi anggota KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung. (3) secara bersama-sama dengan tingkat signifikansi α 10% menunjukkan bahwa bauran pemasaran dan pengetahuan anggota berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota KSPPS BTM Surya Madinah Tulungagung. Kata Kunci: bauran pemasaran, pengetahuan anggota, keputusan menjadi anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153185 Efa Khasanah
Date Deposited: 13 May 2019 03:46
Last Modified: 30 Mar 2020 09:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11002

Actions (login required)

View Item View Item