PENGARUH PRODUK, BIAYA ADMINISTRASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENABUNG (Studi Pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitul Maal Wa Tamwil PETA Trenggalek)

DWI NUR ANA, 17401153199 (2019) PENGARUH PRODUK, BIAYA ADMINISTRASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENABUNG (Studi Pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitul Maal Wa Tamwil PETA Trenggalek). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Pengaruh Produk, Biaya Administrasi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah Penabung di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syaria Baitul Mal Wa Tamwil PETA Trenggalek” ini ditulis oleh Dwi Nur Ana dengan nomor induk mahasiswa (NIM) 17401153199 jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI), IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Chusnul Chotimah, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bisnis perbankan yang semakin berkembang pesat, karena itu lembaga keuangan syariah bank maupun non bank berlomba-lomba memaksimalkan daya saing. Dengan cara menciptakan kepuasan kepada pengguna jasa lembaga keuangan tersebut. KSPPS BMT PETA merupakan salah satu diantara beberapa lembaga keuangan syariah non bank yang ada di kabupaten Trenggalek. Dimana lembaga ini senantiasa berusaha mengedepankan kepuasan nasabah, sehingga masyarakat tidak ragu lagi mempercayakan kebutuhan finansialnya kepada lembaga keuangan syariah KSPPS BMT PETA Trenggalek. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) apakah ada pengaruh signifikan antara produk yang diberikan oleh KSPPS BMT PETA Trenggalek terhadap kepuasan nasabah penabung?, (2) apakah ada pengaruh signifikan antara biaya administrasi yang diberikan oleh KSPPS BMT PETA Trenggalek terhadap kepuasan nasabah penabung?, (3) apakah ada pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan yang diberikan oleh KSPPS BMT PETA Trenggalek terhadap kepuasan nasabah penabung?, (4) apakah ada pengaruh simultan antara produk, biaya administrasi dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh KSPPS BMT PETA Trenggalek terhadap kepuasan nasabah penabung?. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pendekatan yang digunakan yaitu analisis asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 91 responden. Adapun analisis yang digunakan yakni regresi linier berganda, uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji T), uji simultan (uji F) dengan taraf signifikansi 5%. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh variabel produk secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah penabung di KSPPS BMT PETA Trenggalek. (2) Tidak ada pengaruh variabel biaya administasi artinya biaya administrasi berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah penabung di KSPPS BMT PETA Trenggalek. (3) Ada pengaruh variabel kualitas pelayanan secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah penabung di KSPPS BMT PETA Trenggalek. (4) Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel produk, biaya administrasi, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah penabung pada KSPPS BMT PETA. Kata Kunci: Produk, Biaya administrasi, Kualitas Pelayanan, dan kepuasan nasabah penabung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153199 DWI NUR ANA
Date Deposited: 09 May 2019 06:48
Last Modified: 09 May 2019 06:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10997

Actions (login required)

View Item View Item