ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SAKINAH 212 MART KEDIRI

Muhammad Fiqhur Rizali, 17402153147 (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SAKINAH 212 MART KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover.pdf

Download (850kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (273kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (29kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (247kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (664kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (508kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (849kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (381kB)
[img] Text
Bab VI.pdf

Download (225kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (209kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul ”Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian di Sakinah 212 Mart Kediri” ditulis oleh Muhammad Fiqhur Rizali, NIM. 17402153147 dibimbing oleh Lantip Susilowati, S.Pd., M.M. Latar belakang penelitian ini adalah adanya keputusan pembelian yang menjadi prioritas dalam bisnis ritel serta didorong oleh tingkat persaingan yang semakin ketat dan juga mengingat banyaknya perusahaan ritel modern yang sejenis. Maka Salah satu cara untuk menarik keinginan konsumen untuk melakukan pembelian adalah dengan penerapan strategi Bauran pemasaran ritel atau Retailing mix. Apabila suatu perusahaan dapat menerapkan strategi tersebut dengan baik maka akan mempengaruhi terhadap keputusan pembelian konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah faktor-faktor yang terdiri dari lokasi, harga, produk, promosi, pelayanan, dan suasana toko dipertimbangkan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian? (2) Apakah lokasi berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian? (3) Apakah produk berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian? (4) Apakah harga berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian? (5) Apakah promosi berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian? (6) Apakah pelayanan berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian? (7) Apakah suasana toko berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian? (8) Apakah lokasi, produk, harga, promosi, pelayanan, dan suasana toko berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran ritel (Retailing mix) meliputi lokasi, produk, harga, promosi, pelayanan, dan suasana toko, baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian konsumen di Sakinah 212 Mart kediri Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif jenis asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling incidental, dan dengan teknik tersebut diperoleh 125 responden sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis faktor dan analisis regresi berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa keenam faktor bauran ritel yang terdiri dari lokasi, harga, produk, promosi, pelayanan, dan suasana toko dipertimbangkan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Lokasi berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian. Produk berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi berpengaruh positif dan tidak siginifikan terhadap keputusan pembelian. Pelayanan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian. Suasana toko berpengaruh positif dan tidak siginifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan lokasi, harga, produk, promosi, pelayanan, dan atmosfer toko berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Bauran pemasaran ritel, keputusan pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153147 Muhammad Fiqhur Rizali
Date Deposited: 09 May 2019 07:32
Last Modified: 09 May 2019 07:32
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/10942

Actions (login required)

View Item View Item