PERBEDAAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COURSE RIVIEW HORAY DAN NUMBERED HEAD TOGETHER MATERI PERBANDINGAN KELAS VII MTS DARUL HIKMAH TAWANGSARI TAHUN AJARAN 2018/2019

ULFAH MUNAWWAROH, 17204153048 (2019) PERBEDAAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COURSE RIVIEW HORAY DAN NUMBERED HEAD TOGETHER MATERI PERBANDINGAN KELAS VII MTS DARUL HIKMAH TAWANGSARI TAHUN AJARAN 2018/2019. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (819kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (453kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (589kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (677kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (464kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (660kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (269kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (381kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Perbedaan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Course Riview Horay dan Numbered Head Together Materi Perbandingan Kelas VII MTs Darul Hikmah Tawangsari Tahun Ajaran 2018/2019” ini ditulis oleh Ulfah Munawwaroh, NIM 17204153048, Pembimbing Dr. Maryono, M.Pd Kata kunci: Model Course Riview Horay dan Numbered Head Together, Motivasi Belajar, dan Hasil Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi belajar matematika siswa akibat dari metode pembelajaran yang kurang menarik, dan rendahnya hasil belajar matematika siswa. Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui perbedaan motivasi dan hasil belajar matematika menggunakan model Course Riview Horay dan Numbered Head Together pada materi Perbandingan di kelas VII MTs Darul Hikmah Tawangsari. 2) ) Untuk mengetahui manakah yang lebih baik motivasi dan hasil belajar materi Perbandingan menggunakan model Course Riview Horay dan Numbered Head Together materi Perbandingan pada siswa kelas VII MTs Darul Hikmah Tawangsari Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu. Teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling. Dengan sampel penelitian di kelas VII-E dan VII-G yang berjumlah 64 siswa. Adapun data yang dikumpulkan adalah tes, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Ada perbedaan motivasi belajar siswa dengan menggunakan model Course Riview Horay dan Numbered Head Together. Hasil uji t-test diperoleh T hitung sebesar -1,975. 2) Ada perbedaan motivasi belajar siswa dengan menggunakan model Course Riview Horay dan Numbered Head Together. Hasil uji t-test diperoleh T hitung sebesar -2,013. 3) Model Numbered Head Together lebih baik digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dibandingkan model Course Riview Horay dengan nilai rata-rata (90.9706 < 97.000). 4) Model Numbered Head Together lebih baik digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dibandingkan model Course Riview Horay dengan nilai rata-rata (77.50 < 85.33).

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204153048 ULFAH MUNAWWAROH
Date Deposited: 10 May 2019 02:44
Last Modified: 10 May 2019 02:44
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/10913

Actions (login required)

View Item View Item