STRATEGI PROMOSI PADA PERUSAHAAN KONVEKSI PUTRA MANDIRI TULUNGAGUNG DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM

DHIMAS FIKRI RIFANDA, 1742143064 (2019) STRATEGI PROMOSI PADA PERUSAHAAN KONVEKSI PUTRA MANDIRI TULUNGAGUNG DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover.pdf

Download (524kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (135kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (247kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (216kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Promosi pada Perusahaan Konveksi Putra Mandiri Tulungagung dalam Menghadapi Persaingan Bisnis ditinjau dari Ekonomi Islam” ini ditulis oleh Dhimas Fikri Rifanda, NIM. 1742143064, dosen pembimbing Jusuf Bachtiar, S.S., M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Perubahan lingkungan bisnis yang semakin tidak menentu dan situasi bisnis yang semakin kompetitif menimbulkan persaingan yang semakin tajam, ini ditandai dengan semakin banyaknya perusahaan milik pemerintah maupun swasta yang didirikan, baik itu perusahaan berskala besar, perusahaan menengah maupun perusahaan berskala kecil. Banyaknya perusahaan yang didirikan merupakan faktor pemicu tingkat persaingan yang semakin tajam di lingkungan dunia usaha itu sendiri. Keadaan seperti itu baik secara langsung maupun tidak langsung akan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup usaha yang dirintis oleh para pelaku yang terlibat di dalamnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana Strategi Promosi pada Perusahaan Konveksi Putra Mandiri Tulungagung dalam Menghadapi Persaingan Bisnis ? (2) Bagaimana Strategi Promosi pada Perusahaan Konveksi Putra Mandiri Tulungagung dalam Menghadapi Persaingan Bisnis ditinjau dari Ekonomi Islam ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Strategi Promosi pada Perusahaan Konveksi Putra Mandiri Tulungagung dalam Menghadapi Persaingan Bisnis ditinjau dari Ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan tehnik analisis data deskriptif kualitatif. Adapun hasil dari penelitian ini adalah (1) Strategi Promosi diawal berdirinya konveksi pengusaha melakukannya dengan cara lisan atau langsung terjun dalam masyarakat untuk memasarkan produk yang di hasilkan, Sedangkan Strategi Promosi yang digunakan Perusahaan sekarang lebih modern yakni dengan memanfaatan sosial media (facebook, instagram, dan website). (2) ditinjau dari Ekonomi Islam strategi yang dilakukan oleh konveksi Putra Mandiri Tidak menyimpang dari Agama Islam salah satu buktinya bahwa konveksi ini selalu mengejarkan proses produksi dengan baik dan benar tanpa mengurangi kualitas yang diinginkan dari konsumennya, pengusaha melakukan promosi dengan jujur, dan tidak ada yang ditutup-tutupi hal ini sesuai dengan etika pemasar yang menjadi prinsip syariah marketer yakni jujur dan terpercaya (Amanah). Kata kunci : Strategi Promosi, Persaingan Bisnis, Ekonomi Islam. ABSTRACT

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: SE 1742143064 Dhimas Fikri Rifanda
Date Deposited: 08 May 2019 06:26
Last Modified: 08 May 2019 06:26
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/10858

Actions (login required)

View Item View Item