STRATEGI SEGMENTATION, TARGETING, DAN POSITIONING PRODUK MARMER DI UD. BINTANG ANTIK SEJAHTERA CAMPURDARAT TULUNGAGUNG

MERYKE AYU KUSRISARI, 17402153033 (2019) STRATEGI SEGMENTATION, TARGETING, DAN POSITIONING PRODUK MARMER DI UD. BINTANG ANTIK SEJAHTERA CAMPURDARAT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (220kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (399kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Segmentation, Targeting, dan Positioning Produk Marmer di UD. Bintang Antik Sejahtera Campurdarat Tulungagung” ini ditulis oleh Meryke Ayu Kusrisari, NIM. 17402153033, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, SE.,M.EI. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya jumlah industri kerajinan marmer dan sejenisnya ada banyak di Tulungagung, otomatis banyak persaingan yang akan dihadapi. Sehingga diperlukan sebuah strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan tersebut. Strategi pemasaran yang tepat tidak hanya sebatas menyusun bauran pemasaran (marketing mix) sebagai taktik namun lebih dari itu juga menyusun strategi segmentation, targeting dan positioning. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengkaji sejauh mana strategi segmentation, targeting, dan positioning produk marmer yang diterapkan oleh UD Bintang Antik Sejahtera Campurdarat Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi: (1) bagaimana strategi segmentation produk marmer di UD. Bintang Antik Sejahtera Campurdarat Tulungagung? (2) bagaimana strategi targeting produk marmer di UD. Bintang Antik Sejahtera Campurdarat Tulungagung? (3) bagaimana strategi positioning produk marmer di UD. Bintang Antik Sejahtera Campurdarat Tulungagung? Jenis penelitian yang digunakan yakni kualitatif dengan penjabaran deskriptif. Data yang diperoleh bertujuan untuk memberikan informasi gambarkan tentang permasalahan yang di lapangan dengan pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Melalui penelitian yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa strategi segmentation, targeting, dan positioning produk marmer di UD. Bintang Antik Sejahtera meliputi: (1) strategi segmentation produk marmer di UD. Bintang Antik Sejahtera terdiri dari segmentation berdasarkan geografis, dan demografis pada variabel usia (2) Targeting produk marmer yang dibidik adalah orang-orang yang membutuhkan marmer melalui tranksaksi online dari seluruh wilayah Indonesia, baik itu individu maupun kontraktor proyek lantai marmer (3) Strategi positioning produk marmer meliputi: positioning berdasarkan atribut produk, kualitas dan pelayanan. Kata kunci: segmentation, targeting, positioning

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153033 MERYKE AYU KUSRISARI
Date Deposited: 30 Apr 2019 06:44
Last Modified: 30 Apr 2019 06:44
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/10666

Actions (login required)

View Item View Item