PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN SISTEM BAGI HASIL TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAAL WA TAMWIL DINAR AMANU TULUNGAGUNG

ANIS FITRIA DWI SAPUTRI, 17401153314 (2019) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN SISTEM BAGI HASIL TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAAL WA TAMWIL DINAR AMANU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (574kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (96kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Pegaruh Promosi dan Lokasi Kantor terhadap Keputusan Menjadi Anggota di Koperasi Syariah Al-Mawaddah Ngunut” ini ditulis oleh Dina Kurniawati dengan nomor induk mahasiswa (NIM) 17401153049 jurusan Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, SE.,M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah fenomena bahwa pembiayaan di Koperasi Syariah Al-Mawaddah Ngunut sangat memberikan manfaat bagi masyarakat. Tetapi secara umum masih banyak masyarakat yang belum mengetahui dan tau akan produk-produk yang ada di Koperasi Syariah AlMawaddah Ngunut. Maka dari itu lembaga harus mampu meningkatkan jumlah penjualan untuk menarik minat calon anggota. Adapun tujuan dari penelitian adalah 1) untuk menguji pengaruh promosi terhadap keputusan menjadi anggota Pembiayaan murabahah; 2) untuk menguji pengaruh lokasi terhadap keputusan menjadi anggota pembiayaan murabahah; 3) untuk menguji promosi dan lokasi terhadap keputusan menjadi anggota pembiayaan murabahah. Metode Penelitian skripasi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Jenis penelitian asosiatif. Teknik sampel dalam penelitian ini yaitu Simple Random Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 67 responden dari anggota pembiayaan murabahah di Koperasi Syariah AlMawaddah Ngunut. Tekni pengumpulan data yang digunakan dengan penyebaran angket, Obeservasi dan Dokumen (data primer). Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 16.0 dengan menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota pembiayaan murabahah di Koperasi Syariah Al-Mawaddah Ngunut, (2) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota pembiayaan murabahah di Koperasi Syariah Al-Mawaddah Ngunut, (3) kedua variabel secara simultan atau bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota pembiayaan di Koperasi Syariah Al-Mawaddah Ngunut Kata Kunci: Promosi, Lokasi dan Keputusan Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153314 ANIS FITRIA DWI SAPUTRI
Date Deposited: 29 Apr 2019 07:45
Last Modified: 29 Apr 2019 07:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10663

Actions (login required)

View Item View Item