PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA PENGOLAHAN IKAN DI WISATA PANTAI PASIR PUTIH KECAMATAN WATULIMO KABUPATEN TRENGGALEK

NITA ROSITA, 17402153059 (2019) PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA PENGOLAHAN IKAN DI WISATA PANTAI PASIR PUTIH KECAMATAN WATULIMO KABUPATEN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (314kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (69kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (20kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (75kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran dan Kualitas Sumber Daya Manusia Terhadap Pengembangan Usaha Pengolahan Ikan di Wisata Pantai Pasir Putih Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek” ini ditulis oleh Nita Rosita, 17402153059, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi keadaan Desa Tasikmadu khususnya yang mempunyai tempat wisata yang keadaannya masih terjaga seperti Pantai Pasir Putih dan keberadaan pantai tersebut berpengaruh langsung terhadap kegiatan perekonomian masyarakat yang berdampak pada pengembangan usaha yang dijalankan. Pengembangan usaha tesebut dipengaruhi olehpenerapan strategi bauran pemasaran yang baik dan kualitas sumber daya manusia yang mumpuni. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) apakah strategi bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap pengembangan usaha pengolahan ikan di wisata Pantai Pasir Putih Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek?, (2) apakah kualitas sumber daya manusia pemasaran berpengaruh signifikan terhadap pengembangan usaha pengolahan ikan di wisata Pantai Pasir Putih Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek?, (3) apakah strategi bauran pemasaran dan kualitas sumber daya manusia berpengaruh signifikan terhadap pengembangan usaha pengolahan ikan di wisata Pantai Pasir Putih Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek?. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner, teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sampel jenuh, skala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert, teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa (1) strategi bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengembangan usaha, (2) kualitas sumber daya manusia berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengembangan usaha, (3) strategi bauran pemasaran dan kualitas sumber daya manusia secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap pengembangan usaha pengolahan ikan di wisata Pantai Pasir Putih Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Kata kunci : Strategi Bauran Pemasaran, Kualitas Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Usaha

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153059 NITA ROSITA
Date Deposited: 24 Apr 2019 02:37
Last Modified: 24 Apr 2019 02:37
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/10566

Actions (login required)

View Item View Item