ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK SIMPANAN MUDHARABAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL USAHA GABUNGAN TERPADU SIDOGIRI CABANG PEMBANTU KANIGORO KABUPATEN BLITAR

MOHAMAD AZIZ WAHYUDI, 1741143397 (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK SIMPANAN MUDHARABAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL USAHA GABUNGAN TERPADU SIDOGIRI CABANG PEMBANTU KANIGORO KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (358kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (151kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (128kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (62kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran pada Produk Simpanan Mudharabah di Baitul Maal Wat Tamwil Usaha Gabungan Terpadu Sidogiri Cabang Pembantu Kanigoro” ini ditulis oleh Mohamad Aziz Wahyudi, NIM 1741143397, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Nur Aziz Muslim,M.H.I Penelitian ini dilatarbelakangi karena pertumbuhan ekonomi memerlukan suatu strategi yang tepat demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dalam pengelolaan ekonomi terdapat lembaga keuangan yaitu BMT dimana lembaga berusaha mengembangkan usahanya dalam menarik nasabah pada produk tabungan simpanan dimasyarakat. Dengan pemasaran yang tepat dalam cara menarik masyarakat, mengatasi faktor-faktor yang menjadi kendala dalam menjalankan usaha, dan cara mengatasinya dengan tepat akan dapat menunjang keberhasilan dalam pertumbuhan ekonomi BMT UGT Sidogiri. Dengan rumusan masalah (1) Bagaimana strategi pemasaran BMT UGT Sidogiri Capem Kanigoro terhadap produk simpanan mudharabah pada tabungan umum syariah di masyarakat ? (2) Bagaimana kendala pemasaran yang dihadapi BMT UGT Sidogiri Capem Kanigoro ? (3) Bagaimana mengatasi kendala-kendala yang dihadapi dalam pemasaran BMT UGT Sidogiri Capem Kanigoro produk simpanan mudharabah pada tabungan umum syariah yang dijalankan?. Dengan tujuan memperoh hasil yang maksimal dalam memasarkan produk simpanan mudharabah. Jenis penelitian yang dipakai adalah kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus, teknik analisisnya adalah data kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu melalui data primer dan data sekunder berupa: observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang digunakan untuk menarik minat nasabah melalui beberapa metode yang tepat, pendekatan pada masyarakat, dengan promosi, penentuan lokasi segmentasi pemasaran, pelayanan yang baik, dan dengan metode jemput bola pada nasabah. Dengan menggunakan metode tersebut dapat menjadi cara yang tepat untuk menambah daya tarik minat masyarakat untuk menjadi nasabah. Dalam memasarkan produk harus selalu terus menerus dan pantang menyerah untuk mendapatkan nasabah. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Produk Simpanan Mudharabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143397 MOHAMAD AZIZ WAHYUDI
Date Deposited: 22 Apr 2019 07:19
Last Modified: 22 Apr 2019 07:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10521

Actions (login required)

View Item View Item