PENGARUH HARGA, FASILITAS DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA RUMAH KOS PADA PERUMAHAN TAMAN INDAH REGENCY 1 PLOSOKANDANG TULUNGAGUNG

ANNISA, 17402153290 (2019) PENGARUH HARGA, FASILITAS DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA RUMAH KOS PADA PERUMAHAN TAMAN INDAH REGENCY 1 PLOSOKANDANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (538kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (267kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (847kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (661kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (512kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Fasilitas dan Word of mouth Terhadap Keputusan Konsumen dalam Memilih Jasa Rumah Kos pada Kos Perumahan Taman Indah Regency 1 Plosokandang” ini ditulis oleh Annisa, NIM. 17402153290, jurusan Ekonomi Syariah dengan pembimbing Syafrudin Arif, M.M., M.S.I. Saat ini usaha jasa kos-kosan mengalami perkembangan yang signifikan khususnya area kampus dengan berbagai fasilitas dan harga yang ditawarkan. Konsumen dihadapkan berbagai pilihan kos-kosan, sehingga keputusan pembelian konsumen saat ini sangat diutamakan. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti harga, fasilitas dan word of mouth. Mengingat persaingan dalam dunia usaha sangatlah ketat maka peneliti menguji pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap keputusan konsumen. Rumusan masalah dalam penelitia ini adalah apakah harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa rumah kos pada perumahan taman indah regency 1 Plosokandang ?, apakah faktor fasilitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa rumah kos pada perumahan taman indah regency 1 Plosokandang ?, apakah faktor word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa rumah kos pada perumahan taman indah regency 1 Plosokandang ?, apakah faktor harga, fasilitas dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa rumah kos pada perumahan taman indah regency 1 Plosokandang ?. Penelitian ini betujuan untuk menguji pengaruh signifikansi harga, fasilitas dan word of mouth terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa rumah kos pada perumahan taman indah regency 1 Plosokandang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Sedangkan Tehnik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Jumah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 95 responden. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Analisis data yang digunakan meliputi: uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas, Uji regresi linier berganda, uji hipotesis yaitu uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga, fasilitas dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen secara parsial. Sedangkan dari hasil pengujian secara simultan terdapat pengaruh secara signifikan variabel harga, fasilitas dan Word of mouth terhadap keputusan konsumen. Dari hasil uji determinasi diketahui nilai adjusted R square keputusan konsumen dalam memilih jasa rumah kos dipengaruhi oleh variabel independen, yaitu harga, fasilitas dan Word of mouth sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian. Kata kunci : Harga, Fasilitas, Word of mouth, Keputusan pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153290 ANNISA
Date Deposited: 11 Apr 2019 03:18
Last Modified: 11 Apr 2019 03:18
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/10426

Actions (login required)

View Item View Item