PENGARUH LOKASI, KEUNIKAN PRODUK TABUNGAN DAN COMMUNICATION INTERPERSONAL SKILL KARYAWAN TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENABUNG DI BMT PETA TULUNGAGUNG

ANNISAK FUJIARINI, 2823133014 (2019) PENGARUH LOKASI, KEUNIKAN PRODUK TABUNGAN DAN COMMUNICATION INTERPERSONAL SKILL KARYAWAN TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENABUNG DI BMT PETA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (387kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (82kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (477kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (388kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (664kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Lokasi, Keunikan Produk Tabungan Dan Communication Interpersonal Skill Karyawan Terhadap Minat Nasabah Menabung Di BMT PETA Tulungagung “ ini ditulis oleh Annisak Fujiarini, NIM.2823133014, pembimbing Agus Eko Sujianto, SE., MM. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya koperasi syariah yang bermunculan di propinsi Jawa Timur khususnya di Tulungagung. Masyarakat di Tulungagung sedikit banyak telah banyak menggunakan jasa koperasi syariah. Dalam hal ini peneliti menghubungkan masalah lokasi, keunikan produk tabungan, dan Communication interpersonal skill Karyawan terhadap minat nasabah menabung di BMT PETA Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah lokasi berpengaruh terhadap minat nasabah menabung? (2) Apakah keunikan produk tabungan berpengaruh terhadap minat nasabah menabung? (3) Apakah communication interpersonal skill karyawan pengaruh terhadap minat nasabah menabung? (4) Apakah lokasi, keunikan produk tabungan dan communication interpersonal skill karyawan berpengaruh terhadap minat nasabah menabung?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah Untuk menguji pengaruh lokasi, keunikan produk tabungan produk tabungan dan communication interpersonal skill karyawan terhadap minat nasabah untuk menabung. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Analisis data dilakukan dengan Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Normalitas Data, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis, dan Uji Koefisien Determinasi. Jumlah sampel yang di gunakan 91 respoden Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menabung, keunikan produk tabungan berpengaruh terhadap minat nasabah menabung sedangkan communication Interpersonal skill karyawan berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menabung. Kemudian hasil analisis melalui uji F menunjukkan bahwa variabel lokasi, keunikan produk tabungan dan Communication Interpersonal skill karyawan berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadapminat nasabah menabung. Angka Adjusted R Square sebesar 0,903 menunjukkan bahwa 90,3% Minat Nasabah Menabung bisa dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 9,7% dijelaskan oleh variabel lain di luar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Lokasi, Keunikan Produk Tabungan, Communication Interpersonal Skill Karyawan, dan Minat Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: annisa 2823133014 annisak fujiarini
Date Deposited: 04 Mar 2019 03:23
Last Modified: 04 Mar 2019 03:23
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/10279

Actions (login required)

View Item View Item